Daihatsu Copen Coupe akan Dibuat Terbatas, Debut Awal 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Copen Coupe akan Dibuat Terbatas, Debut Awal 2019

Denny Basudewa
pada 20 Desember 2018

Foto: Daihatsu Copen Coupe

TOKYO – Daihatsu akan meluncurkan Daihatsu Copen Coupe yang akan dibuat hanya 200 unit untuk pasar Jepang.

Mobil berdimensi mungil ini dikembangkan dengan desain coupe. Adapun rancangannya terinspirasi dari Copen Cero yang pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Auto Salon 2016. Mobil ini dirancang untuk menjadi kian sempurna dan fokus pada karakter sporti dari kendaraan itu sendiri.

Daihatsu Copen dikatakan menjadi mobil sports coupe pertama di kelas mobil berperawakan imut. Desainnya diklaim sangat emosional namun tidak berusaha menghilangkan kesan elegan dari kendaraan ini.

Atap dari Daihatsu Copen Coupe dibuat dari bahan CRFP (Carbon Fiber Reinforced Plastics). Sehingga bagian atap dari mobil kecil ini sangat ringan namun tetap kuat guna menjamin keamanan para penggunanya.

Kaca belakangnya mengadopsi model palka yang bisa dibuka terpisah. Hal ini dianggap memberikan warna baru pada kendaraan berwujud coupe. Daihatsu Copen Coupe ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni British Green Mica dengan interior beige. Sementara untuk pilihan warna satu lagi adalah Pearl White yang dipadukan dengan interior berkelir hitam.

Kaca depan Copen Coupe menggunakan teknologi terbaru dari AGC yang bisa menangkal dari kabut. Pengguna mobil imut ini tetap bisa mendapat visibilitas jelas pada objek di depan kendaraan. Hal ini sangat berfungsi saat kendaraan menempuh perjalanan dengan kondisi hujan maupun malam.

Menjadi spesial karena Daihatsu Copen Coupe dibuat secara terbatas 200 unit. Identitas dari masing-masing kendaraan dapat tertera pada bagian konsol tengah persis di bawah rem parkir. Selain itu pada bagian belakang kendaraan juga tertera emblem Copen yang dirancang secara eksklusif.

Daihatsu Copen Coupe ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yaitu CVT 7-percepatan super active shift dan 5-percepatan manual. Adapun mobil ini dibanderol mulai dari Rp 320 juta hingga Rp 326 juta. [Dew/Idr]


Komentar