Daihatsu Berikan Pelatihan Safety Driving untuk Komunitas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Berikan Pelatihan Safety Driving untuk Komunitas

Ary Dwinoviansyah
pada 27 Juni 2019

BANDUNG — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak komunitas pengguna mobil Daihatsu melakoni kegiatan safety driving sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya. 

PT ADM terus memperlihatkan komitmen untuk mengedukasi para konsumen, termasuk komunitas supaya bisa berkendara secara aman. Hal ini pun diwujudkan melalui program Daihatsu Club Auto Clinic 2019. Acara yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat (23/6) lalu itu diikuti oleh 55 peserta dari 19 klub mobil Daihatsu yang tergabung dalam Daihatsu Owners Bandung (DOB).  

Sony Susmana yang merupakan praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) memberikan beberapa tahapan pelatihan. Mulai dari sesi in class, peserta dibekali dengan beragam poin penting selama dalam berkendara. Sekaligus mengenali karakter kendaraan yang sedang digunakan, sehingga bisa meminimalisir potensi kecelakaan. Ini sangat penting agar pengemudi untuk tidak menjadi pemicu, penyebab dan terlibat dalam kecelakaan. 

Selain itu, pada sesi practical test (praktik langsung) peserta juga dibekali tentang judgement ability (pengambilan keputusan) dan teknik pengereman aman saat berkendara. Selain PT ADM, kegiatan ini juga didukung oleh GT Radial selaku produsen ban kendaraan di Indonesia. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu atas kesempatan yang diberikan sebagai pembekalan dalam berkendara yang baik. Materi ini sangat berguna dan tentunya akan kita sharing dan teruskan kepada anggota kami di komunitas," ujar Stanley Hutabarat Ketua DOB sekaligus perwakilan dari TERUCI Bandung Raya. 

Pihak pabrikan yang diwakili oleh Kroda Kalantara, Kepala Wilayah PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan acara ini tidak hanya menjadi pembekalan, tapi juga arena untuk mempererat silahturahmi antara klub dan tentunya brand. [Ary/Idr]


Komentar