Daihatsu Altis Hadir Di Bawah Bayang-bayang Toyota Camry Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Altis Hadir Di Bawah Bayang-bayang Toyota Camry

Denny Basudewa
pada 02 Agustus 2018

Foto: Daihatsu Altis

OSAKA – Daihatsu menghadirkan generasi terbaru dari Altis. Sedan mewah tersebut merupakan hasil pengembangan dari Toyota Camry.

Daihatsu yang selama ini dikenal sebagai produsen mobil kecil atau akrab disebut kei car, ternyata juga memiliki model sedan. Manufaktur asal Jepang tersebut menggunakan nama Altis sejak 2012. Adapun mereka mulai menggunakan Toyota Camry sebagai basis kendaraannya mulai 2000.

Sementara nama Altis di Indonesia cukup familiar bagi pencinta kendaraan jenis sedan. Hal ini dikarenakan Toyota memiliki satu model sedan di segmen medium dengan nama Corolla Altis.

Daihatsu kini mulai memasarkan Altis varian terbaru yakni tipe G untuk pasar global. Jantung pacu kendaraan ini berkapasitas 2.5-L yang disandingkan dengan motor listrik alias hybrid.

Daihatsu Altis tipe G juga telah dibekali dengan fitur-fitur keselamatan aktif seperti sensor pencegah kecelakaan di kecepatan rendah, Intelligent Clearance Sonar dan Automatic Retractable Remote-Control Colored Door.

Sedan mewah satu ini dikatakan sangat menyenangkan untuk dikendarai. Karena pandangan pengemudi di rancang untuk lebih nyaman dalam berkendara. Selain itu mereka juga membenamkan penghangat jok, meskipun fitur ini kurang berguna di Tanah Air.

Secara spesifikasi baik Toyota Camry maupun Daihatsu Altis merupakan satu kendaraan yang memiliki DNA satu sama lain. Sehingga untuk masuk ke Indonesia sedan mewah satu ini nampaknya akan menemui jalan terjal.

Tidak hanya pasar sedan yang masih belum bergairah di Tanah Air, namun pada pajak yang ditetapkan pada mobil jenis ini cukup tinggi. Daihatsu Altis di negara asalnya dibaderol Rp 456,7 juta. [Dew/Ari]


Komentar