Crutchlow Frustrasi Tak Naik Podium di "Rumahnya" Share this
MotoGP
Mode baca

Crutchlow Frustrasi Tak Naik Podium di "Rumahnya"

Adi Hidayat
pada 29 Agustus 2017

Foto: Crutchlow Frustrasi hasil MotoGP Inggris 2017 (Foto: dok. MotoGP)

SILVERSTONE - Cal Crutchlow mengakui bahwa dia merasa frustrasi ketika gagal naik podium saat MotoGP Inggris 2017 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Pembalap LCR Honda itu sebenarnya sudah tampil apik sepanjang akhir pekan di Silverstone. Namun, Ia menyadari bahwa pembalap lain lebih cepat darinya. Pembalap berusia 31 tahun itu menganggap apa yang Ia lakukan sudah maksimal.

Memulai balapan dari baris terdepan, Crutchlow seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memenangi balapan kandang.

"Ini membuat saya frustasi, karena saya datang ke sini untuk menang dan akhir pekan ini sangat spesial. Saya merasa baik tahun lalu dan saya merasa baik sepanjang akhir pekan, tapi tidak hanya saya yang berkeinginan untuk menang, orang lain lebih cepat dari saya," tukasnya.

Kegagalannya naik podium lantaran kesalahannya dalam strategi pemilihan ban pada seri ke-12 MotoGP 2017.

"Seperti biasa, ban depan yang saya gunakan terlalu soft bagi saya, dan ini alasan kenapa saya kesulitan dengan ban belakang di akhir balapan. Karena saya harus bekerja keras agar motor bisa bermanuver," yakinnya.

Alhasil, Crutchlow hanya bisa finish urutan keempat di belakang Valentino Rossi. Pembalap kelahiran Coventry, Inggris itu pun memuji tiga pembalap di depan yang diyakininya menerapkan strategi pemilihan ban yang tepat.

"Sebuah podium di "rumah sendiri" pasti bagus, jadi saya kecewa," tutup Crutchlow dengan nada menyesal. [Ikh/Ikh]


Komentar