Crossover Kia Xceed Dirilis Dua Pekan Lagi Share this
Mobil Baru
Mode baca

Crossover Kia Xceed Dirilis Dua Pekan Lagi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 Juni 2019

FRANKFURT — Kia Motors Europe akan merilis KiA XCeed pertama kalinya pada 26 Juni 2019 dan dipastikan masyarakat Inggris menjadi konsumen pertama yang mencicipinya.   

Kia XCeed diposisikan sebagai opsi buat masyarakat yang mendambakan sebuah compact crossover.

Tentu saja dibalut oleh desain body nan modern serta lekuk tubuh atas layaknya sebuah coupe. Makanya, pihak pabrikan berani mengklaim Kia XCeed memiliki impresi berkendara lebih sporty dibanding SUV (sport utility vehicle) biasa.  Kia Motors menyatakan ini didapat berkat kombinasi ground clearance kendaraan serta posisi duduk pengemudi.

Dengan jok lebih tinggi, Kia XCeed juga menawarkan visibilitas lebih baik. Sementara di bagian kabin hingga akomdasi barang bawaan, Kia berani mengadu kemampuannya dengan SUV terlaris di Eropa. 

"Desain sporty dari Kia XCeed membuatnya lebih disukai ketimbang kebanyakan SUV yang lebih tinggi dan besar. Namun, mobil ini tetap ditawarkan tanpa mengurangi fungsi dengan kemasan cerdas untuk kabin dan ruang penyimpanan dari SUV," kata Emilio Herrera, Chief Operating Officer Kia Motors Europe. 

Belum banyak hal yang bisa diungkap Kia saat mengumbar foto perdana Kia XCeed, baik dari segi mesin maupun teknologi serta fitur. Mereka mengatakan untuk harga dan spesifikasi akan diumumkan dalam waktu dekat ini. 

Ada rumor mengatakan bahwa Kia XCeed kemungkinan memiliki beberapa opsi mesin. Mulai dari mesin bensin 1.0 L (118 hp), mesin 1.6 L (138 hp) hingga mesin diesel 1.6 L  bertenaga 114 hp. Jika pun sudah jelas, Kia XCeed sudah dipastikan bakal mengaspal lebih dulu di Inggris. [Ary/Idr] 


Komentar