Covid-19, Suzuki akan Tutup Pabrik Sementara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Covid-19, Suzuki akan Tutup Pabrik Sementara

Indra Prabowo
pada 02 April 2020

JAKARTA – Suzuki akan menghentikan kegiatan produksi kendaraan di pabrik-pabriknya di Indonesia. Penutupan sementara tersebut akan dimulai pada 13-24 April 2020 karena wabah Coronavirus disease (COVID-19).

Saat ini PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memiliki 3 pabrik di Indonesia: Cakung – Jakarta Timur, Tambun & Cikarang – Bekasi.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Seiji menambahkan bahwa Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penghentian sementara kegiatan produksi Suzuki merupakan salah satu bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas, salah satunya melalui physical distancing. [Idr]


Komentar