Coaching Clinic Bersama Ducati Owners Club Share this
Motor Baru
Mode baca

Coaching Clinic Bersama Ducati Owners Club

Denny Basudewa
pada 15 December 2016

Foto: Ducati Indonesia

JAKARTA – PT Garansindo Euro Sports sebagai distributor dan importir tunggal Ducati di Indonesia mengadakan coaching clinic bagi Ducati Owners Club (DOC).

Di Tanah Air sendiri hanya ada dua komunitas yang terdaftar secara resmi di Ducati Motor Holding S.p.A, Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) dan Ducati Superbike Owners (DSO). Adapun kegiatan ini dilakukan di Flagship mereka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Service Manager Ducati Asia Pasific Attilio Guidetti bertindak sebagai intruktur coaching clinic kali ini. Dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan memadai bagi Ducatisti Tanah Air. Guidetti menunjukkan cara memaksimalkan teknologi dan fitur Ducati kesayangan mereka.

Teknologi andalan dari Ducati yakni mesin DVT (Ducati Variable Timing) Testastretta 11⁰, sudah di aplikasikan di Multisrada dan Xdiavel, membuat karakter mesin lebih smooth di RPM bawah seperti torsi dan power yang maksimal.

Sedangkan fitur-fitur unggulan yang dibahas antara lain Hill Holder, pada Multistrada Enduro guna mempermudah pengendara dalam melahap tanjakan/turunan curam. Ducati Power Launch pada Xdiavel diklaim memberikan powerfull quick start tanpa mengurangi kenyamanan.

Di samping itu, dibahas juga mengenai sudut Trail Ducati Multistrada Enduro yang banyak memberikan kemudahan handling, terutama dalam melewati jalur off-road. Serta keunggulan penyetelan rear pivot pada swing arm Ducati Panigale, dapat disesuaikan dengan kondisi berkendara serta baik jalan raya ataupun di sirkuit.

“Kegiatan Ducati Coaching Clinic ini, merupakan salah satu dari bukti nyata komitmen Ducati Indonesia kepada penggemar serta komunitas Ducati, untuk memberikan pelayanan after sales terbaik. Kami berharap melalui kegiatan Ducati Coaching Clinic ini, pecinta dan pemilik sepeda motor Ducati dapat memaksimalkan fitur penggunaan kendaraan mereka, ketika dalam perjalanan sehari-hari maupun touring,” ungkap Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Selain berkumpul, dalam kegiatan Ducati Coaching Clinic ini, para peserta pun mendapat ilmu mengenai melakukan perawatan sepeda motor Ducati yang baik. Setelah kegiatan ini, peserta Ducati Coaching Clinic menerima sertifikasi kehadiran dari Ducati Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar