Chevrolet Orlando Bidik Generasi Muda Sporti Share this
Mobil Baru
Mode baca

Chevrolet Orlando Bidik Generasi Muda Sporti

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2018

Foto: Chevrolet Orlando

BEIJING – Chevrolet meluncurkan Orlando di pasar China dan menyasar kaum muda yang sporti dan inovatif.

Chevrolet menawarkan Orlando dalam empat varian, termasuk dua tipe Redline yang fokus pada tampilan lebih sporti. MPV ini dirancang dengan konfigurasi jok 5+2 dan mudah diatur guna memberikan keleluasaan kepada penumpang.

“Orlando dan Orlando Redline merupakan perwujudan semangat muda, olahraga dan inovasi Chevrolet. Sebagai salah satu kendaraan dengan berbagai kemampuan, Orlando akan memenuhi kebutuhan dinamis konsumen dengan berbagai gaya hidup,” ucap Scott Lawson, Direktur Umum Chevrolet (SAIC-GM).

Ia juga mengatakan bahwa Orlando mampu menjawab kebutuhan masyarakat muda di China. Kendaraan ini dikatakan dapat menyesuaikan dengan tuntutan konsumen yang membutuhkan mobil unttuk kebutuhan sehari-hari.

Bicara desain, Orlando sendiri dikatakan terinspirasi dari mobil konsep mereka yakni FNR-X yang sangat kental aura sportinya. Hal ini terlihat dari bentuk grille yang terbelah dua, headlamps dan air intakes besar sehingga menggambarkan kendaraan nan bengis.

Sementara untuk versi Redline, bodi kendaraan akan tampak beberapa aksen merah dan hitam yang semakin menguatkan aksen sporti.

Masuk ke dalam kabin, Chevrolet Orlando dibekali dengan monitor 8 inci guna menyuguhkan infotainment dalam kendaraan. Adapun Orlando telah menggunakan enam buah speaker. Mereka juga menyematkan sistem pendingin (AC) yang telah dilengkapi fitur climate control.

Chevrolet Orlando dikatakan sebagai kendaraan yang fungsional karena menyediakan ruang kargo sebesar 479 liter. Ruang tersebut didapatkan ketika kursi paling belakang dilipat. Sementara jika ditambah kursi tengah dilipat juga, maka ruang kargo yang didapat sebesar 1.520 liter.

Mobil yang memiliki tampang mirip dengan Blazer, dipersenjatai mesin 1.35-liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 160 hp. Sementara torsi maksimal kendaraan mencapai 230 Nm. Kemudian konsumen dapat memilih transmisi enam-percepatan manual atau enam-percepatan otomatis.

Chevrolet Orlando dipasarkan di China dengan harga mulai dari Rp 262 juta. Orlando ini nampaknya hanya memang untuk pasar China dan tidak akan menyambangi Tanah Air. Karena Chevrolet Indonesia kini hanya mengandalkan SUV, meskipun hingga kini masih menjual Orlando. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Chevrolet Orlando Bidik Generasi Muda Sporti


Komentar