Chevrolet Masih Punya 28 Bengkel Resmi Setelah Hengkang Maret 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Chevrolet Masih Punya 28 Bengkel Resmi Setelah Hengkang Maret 2020

Insan Akbar
pada 29 November 2019

JAKARTA – Chevrolet masih menyediakan hampir 30 bengkel resmi (Authorized Service Outlet/ASO) dan persediaan suku cadang setelah hengkang dari Indonesia awal 2020.

Sekadar mengingatkan, General Motors (GM), pabrikan mobil Chevrolet, memutuskan minggat dari Indonesia setelah Maret 2020. Alasannya adalah penjualan tak berkembang dan sulit meraup profit yang stabil dan berkelanjutan.

GM, melalui keterangan resmi mereka pada akhir pekan ini, lalu menegaskan komitmen memberikan layanan purnajual bagi model-model terbaru seperti Spark, Trax, Trailblazer, Colorado, hingga model-model lawas semisal Zafira, Blazer, atau Spin akan tetap diperhatikan. Untuk melakukannya, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat ini mempertahankan 400 tim purnajual Chevrolet di Nusantara.

Semuanya diklaim tersertifikasi dan terdiri dari teknisi, service advisor, warranty, customer relation officer, parts warehouse, technical trainer. Mereka siap membantu di dealer atau ASO.

“Nantinya dapat ditemukan di 28 bengkel dan ASO resmi kami,” kata Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia.

Layanan garansi oleh tetap berjalan. Distribusi dan penyetokan suku cadang tetap pula berlangsung. GM Indonesia, ujar Dadan, memiliki fasilitas warehouse lengkap dengan kapasitas memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers kendaraan yang saat ini tengah dijual maupun untuk model-model lama.

Suku cadang Chevrolet terdiri dari yang orisinil maupun alternatif dengan merek ACDelco.

“Suku cadang Chevrolet juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia,” aku Dadan.

Customer Service Assistance (CAC) melalui nomor 1500951, 0811-1024389 atau 0811-1824389 akan tetap siap selama 24 jam dalam 7 hari. CAC bisa pula dijangkau lewat situs www.chevrolet.co.id.

Fungsi CAC adalah memberikan informasi dan layanan lain yang dibutuhkan  pemilik Chevrolet mencakup informasi mengenai status pemesanan suku cadang, informasi harga part dan estimasi biaya perawatan dan perbaikan, serta part numbers yang dibutuhkan oleh kendaraannya. Mereka juga meladeni booking service dan Emergency Road Assistance yang meliputi bantuan teknis dan derek kendaraan, ketika konsumen mengalami kendala teknis kendaraan dalam perjalanannya.

Chevrolet Home Service tetap ada untuk perawatan ringan seperti penggantian pelumas mesin, filter oli, filter udara serta pekerjaan ringan lainnya. Layanan ini tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. [Xan/Ari]


Komentar