Catat Tanggal Inden Online Yamaha XMax Setiap Bulannya Share this
Berita Motor
Mode baca

Catat Tanggal Inden Online Yamaha XMax Setiap Bulannya

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 Juli 2017

Foto: Inden Online Yamaha XMax dibukan setiap tanggal 10

JAKARTA - Antusiasme penggemar skutik premium Yamaha XMax di Indonesia cukup besar.

Tercatat, 1.500 unit dipesan dalam waktu 7 jam. Total 2.000 lebih pemesan pada inden online tahap kedua yang berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (10-12/7/2017).

Melihat besarnya ketertarikan konsumen, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyiasatinya dengan membuka XMax Order Online Day atau XOD setiap tanggal 10 pada setiap bulannya. YIMM memutuskan akan memberikan batasan 1 hari saja.

Pembatasan dilakukan guna mengedepankan pelayanan dan memberikan kualitas produk terbaik sesuai permintaan konsumen.

"Cara tersebut untuk memberikan keleluasaan bagi konsumen yang berada di luar Jakarta. Kenapa kami batasi, karena untuk menjaga kualitas pelayanan," tegas M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pihak Yamaha menjelaskan, bagi calon konsumen yang ingin memesan di luar tanggal tersebut, bisa dengan mengunjungi dealer Yamaha melalui Premium Dealer R-Shop terdekat.

Diberitakan sebelumnya, bahwa suplai XMax ke garasi konsumen dimulai pada Oktober 2017. Yamaha Indonesia percaya diri karena proses produksi XMax di pabrik Yamaha mulai normal.

Yamaha Motor Corporation menetapkan Indonesia sebagai negara satu-satunya negara yang menjadi basis produksi untuk model skutik premium Yamaha XMax 250cc dan 300cc untuk pasar global. Skutik ini diproduksi di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulogadung, Jakarta Timur.

Yamaha XMax dilengkapi fitur Traction Control System (TCS), dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di semua kondisi jalan saat berakselerasi. Untuk pengereman XMax juga dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS) yang membuat pengereman lebih maksimal serta Double Disc Brake system pengereman ganda dengan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh.

Suspensi dengan desain sport serta ukuran tabung yang lebih besar (33mm) memberikan kestabilan berkendara. Kestabilan berkendara bertambah dengan dukungan Tubeless Wide Tire ukuran 120/70-15 untuk ban depan dan 140/70-14 untuk ban belakang. Ban ini didesain khusus untuk XMax agar memberikan daya cengkram ban yang sempurna di segala permukaan jalan.

Untuk penggerak XMAX menggunakan mesin Blue Core 250cc yang diklaim Yamaha memiliki performa paling besar di kelasnya. XMax juga dilengkapi Liquid Cooled-4 Valve yang telah dikembangkan agar mendapat akselerasi ulitimate bagi pengendara. Mesinnya berteknologi DiASil Cylinder & Forged Piston yang sudah terbukti ketangguhan serta daya tahannya. [Ikh]


Komentar