Casio Rilis G-Shock Pertama Bersensor Detak Jantung Share this
Fashion
Mode baca

Casio Rilis G-Shock Pertama Bersensor Detak Jantung

Ahmad  Richad
pada 15 April 2020

Foto: Casio G-Shock Move

TOKYO - Produsen arloji ternama Casio, baru saja memperkenalkan produk G-Shock terbarunya yang sudah dibekali sensor detak jantung.

Varian G-Shock terbaru dari model GBDH1000-1A7 dan GBDH1000-1 merupakan produk pertama Casio untuk G-Shock, yang dilengkapi fitur sensor detak jantung, sejak diproduksi pertama kali pada tahun 1983 silam.

Kedua arloji Casio ini merupakan jajaran produk G-Shock Move terbaru. Sama halnya dengan edisi G-Shock terdahulu, jam tangan ini tetap dilengkapi dengan fitur keunggulan, seperti tahan banting, tahan guncang, dan tahan tekanan di kedalaman air.

Yang membedakannya, hanyalah teknologi monitor detak jantung serta beberapa fitur olahraga. Rasanya Casio memang merancang arloji ini sebagai alat pelacak kebugaran, seperti yang sudah lama dikenal dalam produk Apple Watch, Garmin, FitBit, dan lain-lainnya.

Sedikit kita ulas, teknologi sensor detak jantung G-Shock Move terbaru ini tidak hanya menampilkan pantauan detak jantung di layar LCD, tetapi juga mampu menunjukkan zona letak detak jantung tersebut. 

Tentu saja fitur ini sangat berguna untuk manajemen kecepatan selama berolahraga. Tidak hanya itu Casio juga menyematkan algoritma yang dikembangkan oleh Firstbeat Technologies untuk G-Shock Move ini, sehingga mampu mengukur dan melacak tingkat konsumsi oksigen maksimum.

Fitur lainnya G-Shock Move juga dilengkapi dengan sensor untuk melacak tekanan ketinggian/ barometrik, kompas, dan pengukur suhu. Sementara fitur accelerometer dapat membantu melacak pergerakan dan jarak yang ditempuh.

Dengan semua fitur tersebut memungkinkan G-Shock Move untuk mengetahui semua aktivitas secara real-time, dan menyediakan banyak konteks terkait data dari kegiatan tersebut.

G-Shock Move varian terbaru ini akan tersedia dalam varian warna strap putih dan highlight kuning, tersedia juga versi hitam. Dan akan dijual seharga $ 399 (Rp 6,3 jutaan) pembelian baru akan dibuka mulai pertengahan Mei di toko online G-SHOCK tertentu termasuk Macy's, G-SHOCK Soho Store, dan gshock.com. [Ric/Idr]


Komentar