Casio Pro Trek PRT B50 Bisa Temukan Smartphone yang Hilang Share this
Fashion
Mode baca

Casio Pro Trek PRT B50 Bisa Temukan Smartphone yang Hilang

Helmi  Reinaldi
pada 4 hari yang lalu

Foto: Casio Pro Trek PRT B50

DENVER – Casio America memperkenalkan varian Pro Trek terbaru dengan seri PRT-B50. Jam tangan ini memiliki salah satu fitur unik yakni mampu menemukan smartphone yang lupa diletakkan penggunanya.

Fitur ini disebut mobile phone finder. Cara kerjanya adalah, jam tangan dapat digunakan untuk membuat smartphone berdering walaupun dalam mode silent. Tentunya ini akan membantu menemukan ponsel jika pengguna lupa meletakkannya.

Jam tangan dan smartphone dapat terhubung melalui aplikasi Pro Trek Connected yang mengandalkan konektivitas Bluetooth. Arloji anyar ini ditujukan bagi mereka yang gemar beraktivitas outdoor.

"Kami tidak bisa lebih bersemangat untuk memperkenalkan seri PRT-B50 yang memberikan para petualang dengan desain serbaguna yang nyaman dan bergaya," ujar David Johnson, Vice President of Casio’s Timepiece Division.

Serupa seri Pro Trek lainnya, jam tangan anyar ini dilengkapi dengan tiga sensor. Mulai dari sensor yang mampu mendeteksi bantalan kompas, tekanan, suhum dan akselerometer untuk menghitung langkah.

Mengingat peruntukannya untuk kegiatan outdoor, maka Casio tak lupa untuk mendukungnya dengan beragam fitur terkait, seperti:

Route Log
Aplikasi akan secara otomatis merekam ketinggian data dari arloji dan juga GPS yang ada di smartphone. Pengguna juga dapt menentukannya secara manual dengan menempatkan titik di mana pun pada rute yang mereka tentukan.

Calories Burned
Aplikasi ini dapat menampilkan sebanyak apa jumlah kalori yang terbakar. Ini dihitung berdasarkan jumlah langkah yang telah dilalui penggunanya.

Location Indicator
Pengguna dapat menyimpan lokasi mereka saat ini dalam aplikasi dengan mengandalkan tombol pad arloji. Dalam mode ini, bantalan kompas dari titik lokasi yang disimpan ditunjukkan oleh jarum detik jam tangan dan jarak ditunjukkan pada LCD.

Casio Pro Trek PRT-B50 akan tersedia dalam tiga warna, biru, hitam, dan oranye. Arloji ini akan tersedia dengan banderol harga USD 200 (Rp 2,8 juta). [Hlm/Idr]


Komentar