Casio dan Scuderia Toro Rosso Rilis Arloji Edisi Spesial Share this
Fashion
Mode baca

Casio dan Scuderia Toro Rosso Rilis Arloji Edisi Spesial

Helmi  Reinaldi
pada 13 Agustus 2019

Foto: Casio x Toro Rosso

TOKYO – Desain arloji baru Casio ini terinspirasi dari mobil F1 milik tim Scuderia Toro Rosso.

Seri Casio Edifice EQB-1000TR dan EFR-S567TR terbilang spesial karena Casio berkolaborasi dengan salah satu tim F1 Scuderia Toro Rosso.

Bergabungnya Scuderia Torro Rosso dalam projek ini karena menurut Casio, tim asal Italia tersebut mewakili energi anak muda dan kecepatan dari inovasi teknologi, sesuai dengan konsep yang mereka terapkan pada jam tangan mewah ini.

Baik EQB-1000TR dan EFR-S567TR dirancang dengan berpatokan pada desain mobil balap Scuderia Toro Rosso STR14. Kolaborasi warna biru, merah, dan perak mendominasi tampilan dari kedua arloji. Warna-warna tersebut merupakan kebanggaan dari tim Toro Rosso.

Seluruh dial pada jam tangan ini, tidak termasuk bezel dan dial inset, terbuat dari material serat karbon. Pada bagian dial terpampang logo tim dan siluet banteng, yang merupakan simbol Toro Rosso.

Guna memberikan visibilitas yang nyaman, Casio menggunakan material berupa kristal safir pada bagian kaca. Ini juga diklaim lebih tahan terhadap goresan.

Untuk melakukan sinkronisasi waktu, pengguna cukup menghubungkan jam tangan ke aplikasi smartphone. Model ini juga telah dilengkapi fitur world time dengan 300 lokasi kota berbeda di seluruh dunia.

Tak ketinggalan fitur stopwatch dan last lap indicator yang disebut telah mengalami peningkatan. Pengguna dapat mengunggah waktu yang direkam tersebut ke aplikasi smartphone. [Hlm/Idr]


Komentar