Carlos Sainz Jr Ikuti Jejak Ayahnya Share this
F1
Mode baca

Carlos Sainz Jr Ikuti Jejak Ayahnya

Denny Basudewa
pada 24 Januari 2018

Foto: Keluarga Pembalap Carlos Sainz

MONTE CARLO – Pembalap tim Renault F1 Carlos Sainz Jr akan turun di ajang reli Monte Carlo 2018 untuk pertama kalinya.

Pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya nampaknya berlaku untuk keluarga pembalap asal Spanyol, Carlos Sainz. Sebagai pembalap, nama Carlos Sainz tentunya sudah sangat akrab di telinga para penggemar motorsport.

Terutama para penyuka dunia reli, tentunya tahu benar siapa Carlos Sainz. Juara dunia World Rally Championship (WRC) dua kali tersebut, menularkan ilmu balapnya kepada sang anak yang diberi nama Carlos Sainz Jr.

Bedanya adalah sang buah hati memilih jalur balap yang berbeda dengan sang ayah. Junior justru menjadi pembalap Formula One, dan aksi pertamanya adalah GP F1 Australia 2015. Meskipun hingga saat ini belum menorehkan prestasi berarti, pria asal negeri Matador tersebut menyelesaikan musim 2017 di peringkat kesembilan.

Junior akan memulai balap pertamanya di kejuaraan reli dunia akhir pekan ini. Dengan menggunakan Renault Megane RS, Ia akan berusaha menaklukkan lintasan balap di Monte Carlo. Pembalap berusia 23 tahun ini akan mengendarai mobil tersebut sejauh 13,58 kilometer, dengan rintangan yang belum pernah dicoba sebelumnya.

“Saya benar-benar sudah tidak sabar untuk memulai pengalaman baru saya dengan dunia reli. Saya banyak mendengar pengalaman di dunia reli dari ayah, mulai dari kondisi, rintangan dan apa saja yang perlu dilakukan,” ujar Carlos Sainz Jr.

Sementara Renault Megane RS yang akan dikendarai Junior merupakan salah satu mobil milik Automobile Club de Monaco (ACM). Dikatakan bahwa lintasan balap di Monte Carlo kali ini separuhnya baru. [Dew/Ari]


Komentar