Carlos Sainz Gantikan Sebastian Vettel di Ferrari Share this
F1
Mode baca

Carlos Sainz Gantikan Sebastian Vettel di Ferrari

Denny Basudewa
pada 16 Mei 2020

Foto: Carlos Sainz Jr

JAKARTA – Ferrari menunjuk Carlos Sainz Jr sebagai pengganti Sebastian Vettel yang hengkang pada akhir musim 2020.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Vettel tidak memperpanjang kontraknya bersama tim Kuda Jingkrak pada musim depan. Pembalap asal Jerman tersebut mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah tidak ada lagi kesamaan visi maupun misi.

Tidak butuh waktu lama, brand asal Italia tersebut mengutus anak dari mantan juara dunia reli Carlos Sainz. Pembalap kelahiran Spanyol 25 tahun silam tersebut, akan menemani Charles Leclerc di Ferrari dan berusaha mengembalikkan kejayaan si Merah.

Sainz menandatangani kontrak dengan durasi selama 2 tahun bersama Ferrari. Ia saat ini masih berstatus pembalap McLaren hingga akhir musim 2020. Keputusan Ferrari untuk memasangkan dua pembalap muda dalam skuadnya, dikatakan merupakan catatan sejarah baru.

“Saya sangat bahagia bisa membalap untuk tim Scuderia Ferrari untuk musim depan. Saya sudah tidak sabar untuk menjalani masa depan dengan tim baru. Saya saat ini masih memiliki tugas penting bersama McLaren Racing dan sudah tidak sabar untuk menuntaskan musim ini,” kata Sainz seperti dikutip Crash.net.

Carlos Sainz berperan penting dalam pengembangan mesin V6 hybrid McLaren F1. Posisi terbaiknya bersama pabrikan mobil asal Woking, Inggris tersebut adalah menempati urutan keenam di klasemen akhir dengan torehan 96 poin. Ia juga membawa McLaren untuk finish di tempat keempat sebagai konstruktor.

Posisi kosong di McLaren yang ditinggalkan oleh Sainz sendiri langsung dihuni oleh Daniel Ricciardo. Disana Ia akan berpasangan dengan Lando Noris untuk membawa McLaren menuju jalur kemenangan. [Dew/Idr]


Komentar