Carlos Ghosn Jadi Orang Paling Berpengaruh di LinkedIn Share this
Berita Mobil
Mode baca

Carlos Ghosn Jadi Orang Paling Berpengaruh di LinkedIn

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Desember 2016

Foto: Carlos Ghosn mendapatkan penghargaan dari LinkedIn

PARIS - Carlos Ghosn dinobatkan menjadi orang paling berpengaruh di LinkedIn. Wajar Ia mendapatkan penghargaan 'Top Voices' dari situs pencari kerja tersohor di dunia itu.

Penghargaan ini menjadi semakin spesial karena merupakan awarding 'Top Voices' pertama kali dari LinkedIn Prancis. Ghosn dengan mudahnya naik ke podium teratas dan menjadi orang Prancis dikenal di seluruh pelosok dunia. Hal tersebut tampak pada 760 ribu pengikutnya di LinkedIn dan 30 artikel dipublikasikan pada profilnya setiap hari.

"Disruption in the Auto Industry: It's Time to Embrace the Change' menjadi artikel paling populer tahun ini. Artikel ini dipublikasikan melalui akun LinkedIn pribadi Ghosn pada Maret silam dan langsung mendapatkan respon luar biasa dari akun-akun lain di dunia.

Orang nomor satu di Renault-Nissan Alliance ini diyakini telah memberikan semangat lebih melalui artikel-artikel yang telah dibuatnya pada tahun ini. Ghosn berhasil berkomunikasi dengan sangat baik dan diyakini memiliki pengaruh luar biasa bagi perkembangan industri otomotif dunia.

Sebelumnya, Carlos Ghosn telah menjadi 'LinkedIn Influencer' sejak 2014 dengan jumlah followers terbanyak dan menghasilkan artikel-artikel berkualitas.

"Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap pengaruh dari pemilik akun LinkedIn dengan menunjukkan kualitas forum dan kesuksesan dalam berkomunikasi. Total ada 12 juta akun dari Prancis dan 467 juta akun dari sejumlah negara," tutur Sandrine Chauvin, News Editor LinkedIn Prancis.

Ada 500 penghargaan lain bagi semua orang yang berpengaruh di bidang ekonomi, politik, bisnis dan ikon wirausaha di dunia. LinkedIn menilai dari jumlah followers, aktivitas dalam membuat artikel setiap harinya, jumlah artikel yang masuk dalam channel tematik, komentar, likes dan share di setiap artikel. [Amo/Ikh]


Komentar