Carlo Ancelotti Sopiri Boss Bayern Munchen Share this
Berita Mobil
Mode baca

Carlo Ancelotti Sopiri Boss Bayern Munchen

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Juli 2016

MUNICH - Audi menyambut kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Munich mulai musim 2016-2017 untuk menggantikan Pep Guardiola yang hijrah ke Manchester City. Kehadiran pria Italia ini cukup dieluk-elukan penggemar Bayern Munich, termasuk Audi.

Perusahaan otomotif asal Jerman tersebut bahkan sempat membuat video promosi singkat. Video berdurasi 1 menit 6 detik itu cukup menarik dan unik, di mana saat Carlo Ancelotti bikin kaget chief Bayern Munich Karl Heinz Rummenigge ketika duduk sebagai penumpang belakang mobil Audi A7 yang tersimpan teknologi bergerak otomatis.

Dalam video tersebut menceritakan bahwa Karl Heinz Rummenigge merasa aneh ketika Don Carletto --sapaan akrab Carlo Ancelotti-- mulai melepas kedua tangan dari lingkar kemudi mobil Audi setelah perjalanan dimulai dari markas Bayern Munich di jalan Sabener, Munich ke suatu tempat.

Ketika di dalam perjalanan Karl Heinz bertanya kepada Carlo Ancelotti apakah mengerti jalan-jalan di Jerman? Wajar saja karena pelatih berambut putih itu baru beberapa bulan tinggal di Jerman.

Jadi jika Ancelotti tidak mengerti, mantan pemain tim nasional sepakbola Jerman itu pun bersedia memberi tahu arah jalan yang benar.

Namun jalanan Jerman, menurut pelatih berusia 57 tahun yang sebelumnya melatih tim Real Madrid itu tidaklah sesulit yang dibayangkan, terlebih saat mengemudi mobil berteknologi bergerak otomatis.

"Jalan Jerman itu sangat mudah untuk mobil berteknologi otonom," kata Ancelotti dalam bahasa Jerman menjawab pertanyaan Karl Heinz.

Singkat cerita Carlo Ancelotti sangat terbantu dengan adanya teknologi bergerak otomatis. Penghuni kabin penumpang bisa berbincang-bincang tanpa harus menguras tenaga mencari jalan atau menggunakan sistem navigasi satelit agar tidak salah jalan.

Selama ini Audi salah satu perusahaan otomotif yang vokal terhadap perkembangan mobil bergerak otomatis. Audi mengembangkan mobil 'cerdas' mereka di bawah program  Audi AI (Artifical Intelligence) guna kebebasan penghuni kabin dan keamanan. [Ikh/Idr]


Komentar