Cari Kelemahan, Wuling Baojun 730 Kian Intens Diuji Coba di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Cari Kelemahan, Wuling Baojun 730 Kian Intens Diuji Coba di Indonesia

Denny Basudewa
pada 30 Agustus 2017

Foto: Wuling Baojun melakukan sesi uji coba

KARAWANG – Wuling Motors kembali kedapatan tengah menguji coba calon produk terbarunya yakni Baojun.

Beberapa waktu silam, produsen kendaraan asal China tersebut kedapatan tengah menguji coba Baojun di Bandung, Jawa Barat. Kini pesaing Toyota Avanza ini kembali terlihat sedang beredar di jalanan.

Kali ini produk kedua dari Wuling Motors tertangkap kamera di kawasan Karawang, Jawa Barat. Lokasi pengujian Baojun sendiri tidak jauh dari pabrik mereka yang terletak di kawasan industri Cikarang.

Di China, mobil tersebut dinamai Wuling Baojun 730, dengan ukuran lebih besar daripada Wuling Confero S. Wuling Baojun 730 menghadirkan fitur yang lebih canggih sempat meramaikan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dan beberapa bulan kemudian mobil ini pun diujicoba dengan kontur jalan Indonesia yang bervariasi.

Munculnya Wuling Baojun 730, pesaing Toyota Innova di Bandung ini menandakan keseriusan Wuling Motor di pasar otomotif dalam negeri segmen medium MPV. Sekilas melihatnya, Wuling MPV ini memiliki konfigurasi 3 row (7-penumpang), dengan komposisi 2+2+3, bangku baris kedua terpisah atau captain seat dan kemungkinan dapat diatur secara elektrik.

MPV Wuling ini dipastikan produksi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, akan dilengkapi dengan dua pilihan mesin dan transmisi. Masing-masing memiliki kapasitas 1.5-liter dan 1.8-lite dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Dilihat sepintas, MPV “murah” Wuling ini menggunakan penggerak roda depan. Berbeda dengan Confero S yang menggunakan penggerak roda belakang. Rumor yang berkembang, produk kedua dari Wuling Motors ini akan diluncurkan pada awal 2018. [Dew/Ikh]


Komentar