CARfix Investasi Miliaran Rupiah untuk Buka Bengkel Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

CARfix Investasi Miliaran Rupiah untuk Buka Bengkel Baru

Ahmad  Richad
pada 30 Januari 2020

CIREBON - Setelah sukses dengan 27 bengkelnya yang tersebar di pulau Jawa, kali ini CARfix kembali melebarkan sayapnya dengan membuka outlet baru di Cirebon, Jawa Barat.

Outlet yang berada di jalan Jl. Raya Mundu nomor 54, Kecamatan Mundu, Kota Cirebon ini, merupakan bengkel pertama CARfix yang menjadi service point atau bengkel resmi untuk mobil BMW. Ini hasil kerjasama CARfix dengan Tunas BMW, salah satu jaringan dealer resmi mobil BMW di Indonesia.

Bengkel CARfix ke-28 ini, nantinya diharapkan mampu melayani konsumen khususnya Cirebon dan konsumen yang keluar tol Trans Jawa. 

“Kami tidak akan berhenti disini, planning kami nantinya di setiap Kabupaten dan kotamadya outlet kami ada. Dan dan mengawali 2020, startnya dari Cirebon karena tempat ini letaknya sangat strategis,” kata Fadly Hasan, selaku Direktur Marketing PT Meka Adipratama yang merupakan perusahaan induk pemegang lisensi CARfix, (29/1/2020).

Lalu berapakah biaya yang dibutuhkan CARfix untuk membuka satu bengkel baru. Fadly mengatakan, untuk satu bengkel baru CARfix harus menggelontorkan uang sekitar Rp 2 miliar, namun anggaran itu belum termasuk tanah yang harus disiapkan.

“Ya kisaran dua miliarlah, tapi itu belum termasuk tanah ya,” tambah Fdly

Sekedar informasi, bengkel baru CARfix Cirebon ini seharinya mampu menyelesaikan sekitar 30 unit mobil dengan fasilitas tujuh unit stall, serta gudang spare part dan ada tujuh mekanik yang bekerja. Di outlet ini juga tersedia ruang tunggu full ac untuk konsumen menunggu saat mobilnya tengah diperbaiki. [Ric/Idr]


Komentar