Cara Pedrosa Pilih Safety Gear Saat Berkendara Share this
Tips
Mode baca

Cara Pedrosa Pilih Safety Gear Saat Berkendara

Denny Basudewa
pada 20 Oktober 2017

Foto: Dani Pedrosa Mengkampanyekan keselamatan

JAKARTA – Dani Pedrosa menjelaskan pilihan safety gear dalam berkendara di jalan umum maupun di sirkuit.

Sebagai pembalap kelas dunia, Pedrosa menjelaskan bahwa dirinya merupakan tipe orang yang pemilih dalam menentukan safety gear. Hal ini dilakukan karena dirinya sangat sadar bahwa keselamatan berkendara sangat penting hukumnya.

Pembalap Repsol Honda ini mengatakan, cenderung menggunakan safety gear berkualitas. Ia kerap mengabaikan gaya, namun sebaliknya ketika memilih aksesori sadar akan pentingnya faktor safety.

“Saya selalu mengedepankan unsur safety dalam memilih aksesori berkendara. Ini karena saya menyayangi kulit saya jadi tidak pernah memilih sembarang produk,” ujar Pedrosa ketika berkunjung ke Jakarta beberapa waktu silam.

Pemilik nomor 26 di kejuaraan MotoGP ini mengatakan segala sesuatu bisa saja terjadi ketika sedang berkendara. Maka dari itu proteksi yang digunakan haruslah berkualitas. Meskipun di pasaran banyak beredar produk safety gear dengan harga lebih terjangkau.

Pedrosa sendiri pernah mengalami kecelakaan ketika membalap. Namun kecelakaan yang dialaminya tidak terlalu parah karena pelindung pendukung yang mumpuni. Ia juga menempatkan unsur safety ketika di jalan raya.

“Di Spanyol aturannya sangat ketat, semuanya sangat mengutamakan keselamatan. Untuk mendapatkan SIM juga harus terlebih dahulu melalui tes yang sangat ketat,” jelas Pedrosa.

Menjadi seorang pembalap MotoGP memberikan manfaat tersendiri bagi Pedrosa. Pria asal negeri Matador tersebut menjadikan pengalamannya di dunia balap sebagai guru ketika dirinya berkendara di jalan raya. [Dew/Ikh]


Komentar