Canggih, Skuter Elektrik Poimo Bisa Dimasukan Ke Dalam Tas Share this

Canggih, Skuter Elektrik Poimo Bisa Dimasukan Ke Dalam Tas

Ahmad  Richad
pada 20 Mei 2020

Foto: Skuter elektrik Poimo

TOKYO —  Jika yang Anda ketahui hanya sepeda lipat yang bisa ditenteng kemana-mana. Mungkin Anda harus berkenalan dengan skuter elektrik dari Poimo ini. Karena bukan hanya bisa ditenteng e-skuter ini bahkan bisa masuk ke dalam tas ransel.

Dilansir dari BBC.com, Skuter ramah lingkungan yang disebut Poimo ini, dikembangkan oleh University of Tokyo. Tidak seperti skuter lain, skuter ini dapat disimpan dalam tas ransel karena skuter ini terbuat dari bahan poliuretan termoplastik yang empuk.

Dengan kata lain, setelah sampai di tujuan Anda dapat mengempiskan e-skuter ini kemudian menyimpannya di dalam tas. Saat akan kembali bepergian, Anda hanya perlu memompanya secara singkat menggunakan pompa jenis portabel.

Para peneliti mengklaim untuk mengisi angin pada e-skuter Poimo hanya memerlukan waktu satu menit saja. Dan bahan poliuretan termoplastik yang digunakan sangat aman untuk dikendarai oleh orang dewasa.

E-skuter Poimo ini dilengkapi dengan baterai dan pengontrol nirkabel. Beratnya hanya berkisar antara 5,5 kilogram saja. Mengenai detail tenaganya tidak ada informasi lebih rinci, namun dipastikan skuter ini mampu menjelajah dengan gesit.

Sayangnya, saat berita ini diturunkan belum diketahui apakah skuter itu bakal dipasarkan secara massal ke seluruh dunia untuk mendukung mobilitas. [Ric/Idr]


Komentar