Camry Invitational Golf Tournament 2016 Dimulai Share this

Camry Invitational Golf Tournament 2016 Dimulai

Adi Hidayat
pada 30 April 2016

Foto: Camry Invitational Golf Tournament 2016

JAKARTA – Camry Invitational Golf Tournament (CIGT) kembali digelar oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Turnamen golf yang pertama kali dilangsungkan pada tahun 2006 ini kini mengusung konsep baru. Konsep tersebut diharapkan mampu membantu perkembangan golf di Tanah Air dan menjadi ajang bagi para pegolf untuk meningkatkan kemampuannya, sehingga bisa menorehkan prestasi lebih membanggakan.

“Camry Invitational Golf Tournament 2016 mempertemukan pegolf amatir dengan profesional yang diharapkan dapat melahirkan prestasi yang melebihi harapan kita bersama agar olahraga golf nasional makin dapat berbicara di ajang turnamen internasional," kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Mengambil lokasi di Padang Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Camry Invitational Golf Tournament 2016 diikuti oleh 150 pegolf amatir dan 5 pegolf profesional.

Konsep baru CIGT 2016 adalah memberikan kesempatan kepada pegolf amatir untuk bermain didampingi pegolf pro.

Selain itu, pada CIGT 2016, satu orang pegolf pro akan menantang para pegolf amatir dalam dalam permainan Longest Drive bertajuk “Beat The Pro” , sedangkan 4 pegolf pro lainnya akan  menjadi mentor bagi pegolf amatir. Selain para pegolf pro, akan hadir dan terlibat juga seorang pegolf amatir wanita Ines Putri Tjiptadi yang juga adalah Miss Indonesia tahun 2012 dalam permainan “Beat The Girl”.

Pegolf profesional Rinaldi Ardiyandono akan menantang para pegolf dalam “Beat the Pro”, sedangkan Joshua Andrew, Hendri Nasim, Fahmi Reza, dan Benita Kasiadi akan berperan sebagai mentor bagi para pegolf amatir selama pertandingan berlangsung.

CIGT 2016 menyediakan hadiah berupa kendaraan Toyota untuk pegolf yang berhasil melakukan Hole in One. Hadiah yang disediakan bagi para pesertanya adalah berupa 1 Toyota Camry 2.5 G A/T untuk Hole 8, 1 Toyota Innova 2.0 G A/T untuk Hole 5, 1 Toyota Veloz 1.3 M/T untuk Hole 12, serta 1 Toyota Rush 1.5 G M/T untuk Hole 17.

Toyota, lanjutnya, berharap dapat melakukan perbaikan terus-menerus mengenai kualitas turnamen, sehingga posisi Camry Invitational Golf Tournament dapat makin meningkat sebagai salah satu turnamen golf bergengsi di Indonesia,  serta dapat melahirkan banyak pegolf nasional yang lebih berkualitas. [Adi/Ikh]


Komentar