Crutchlow: Terima Kasih Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Crutchlow: Terima Kasih Honda

Denny Basudewa
pada 05 September 2016

Foto: Cal Crutchlow berhasil kalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez

SILVERSTONE – Cal Crutchlow berhasil finish kedua pada MotoGP Inggris 2016 akhir pekan lalu.

Pembalap Inggris ini berhasil mempertahankan posisinya dari serangan para pembalap pabrikan. Crutchlow terlibat pertarungan sengit dengan Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Iannone dalam perebutan tempat kedua.

Pemenang MotoGP Ceko 2016 ini mengaku sangat berterima kasih kepada Honda dan timnya. Menurutnya, paket baru (chassis) yang diberikan berhasil membuat Crutchlow mampu bersaing dengan pembalap terdepan.

“Sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari pertarungan ini. Saya juga senang bisa memberikan tontonan menarik. Dalam kesempatan ini saya harus berterima kasih kepada Honda dan tim saya. Mereka telah bekerja keras belakangan ini untuk saya,” ungkap Crutchlow.

Pembalap 30 tahun ini juga tidak lupa mengucapkan selamat bagi Maverick Vinales. Menurutnya, calon pembalap masa depan Yamaha tersebut melakukan perkerjaan menakjubkan.

“Pada saat balapan, saya melakukan yang saya harus lakukan dengan baik. Saya menjalani pertarungan yang baik dengan Valentino dan Marquez. Saya harus memberikan selamat bagi Maverick karena dia sangat fantastis kali ini,” lanjutnya.

MotoGP 2016 berhasil menunjukkan tontonan menarik berkat penggunaan ECU standar. Meskipun sempat dikritik habis-habisan oleh para pembalap namun perangkat elektronik tersebut berhasil memberikan kesempatan pembalap tim satelit untuk memenangkan balapan.

Tercatat Jack Miller dan Cal Crutchlow pernah memenangkan balapan musim ini. Terlepas dari kondisi cuaca yang mendukung kedua pembalap tersebut meraih kemenangan, aturan tersebut juga memberikan kemenangan berharga bagi Ducati dan Suzuki. [Dew/Ikh]


Komentar