Cairan Anti Ban Bocor ini Tunjang Kelancaran Perjalanan Mudik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cairan Anti Ban Bocor ini Tunjang Kelancaran Perjalanan Mudik

Krisna Arie
pada 11 Juni 2018

JAKARTA - IML, cairan anti ban bocor pastikan kelancaran mudik Anda tanpa harus memikirkan resiko ban bocor.

Perjalanan panjang mudik lebaran baik dengan mobil atau sepedamotor tentu membutuhkan beragam persiapan. Salah satu yang harus diwaspadai adalah bila terjadi kebocoran ban saat perjalanan, apalagi kejadian ini terjadi di saat kurang tepat seperti malam, tempat gelap dan terpencil serta berisiko terjadinya kejahatan.

Salah satu langkah untuk menghidari hal tersebut di atas, banyak pemilik kendaraan sudah mengantisipasinya dengan menambahkan cairan anti bocor pada ban mereka. Dan dari 40-an merek beredar di pasaran, IML tire sealant produksi PT Tetsan Maju Bersama adalah satu nama yang menjadi pionir serta telah teruji kualitasnya.

"Salah satu keunggulan IML adalah tidak menyumbat pentil seperti pada cairan pada umumnya. Sehingga jika ingin melakukan perawatan seperti mengisi angin tidak perlu repot dan memakan waktu lama," jelas Philip Buulolo, Director PT Tetsan Maju Bersama.

Philip menambahkan cara kerja cairan akan langsung menutup bagian atau permukaan ban yang bocor karena paku atau benda tajam lainnya seperti baut dan kawat. Ia juga memastikan bahwa cairan ini akan melindungi ban hingga kondisi paling ekstrim yakni tertusuk ratusan paku.

Secara umum, IML memiliki cara aplikasi yang mudah. Anda hanya perlu mencopot pentil hingga ban kempis lalu mengisi cairan dalam kemasan botol yang sudah memiliki selang. Setelah terisi, pasang pentil, kemudian isi tekanan angin sesuai ukuran yang telah dianjurkan oleh pabrikan.

IML kemudian akan bekerja sepanjang umur penggunaan ban. Dan bisa diaplikasikan untuk ban baru atau yang telah terpasang.

"Cairan ini dengan sendirinya akan menutup lubang bekas paku secara permanen. Anda cukup sekali pengaplikasikannya pada ban dan kemudian akan terus bekerja sampai waktu mengganti ban karena umur atau kondisi kembangnya yang sudah aus," jelas Refisi Halawa, Marketing and Technical Support PT Tetsan Maju.

IML tire sealant ini memiliki beberapa ukuran kemasan. Mulai dari isi 350 ml dan 500 ml yang dijual Rp 30 ribu - 50 ribu untuk beragam jenis motor. Serta isi 500 ml dengan harga Rp 139 ribu untuk mobil.

PT Tetsan Maju Bersama memasarkan produk ini melalui jaringan toko toko modern seperti Carrefour, Ace Hardware, Borma Supermarket, Si Tepat, Deppo Ban, AutoBot, Depot Ban, bengkel dan lain-lain.

"Jelang lebaran ini terjadi lonjakan permintaan hingga 30 persen khususnya pada produk sepedamotor," tutup Refisi. [Ari]


Komentar