Honda CBR150R Bergaya Cafe Racer Share this
Modifikasi
Mode baca

Honda CBR150R Bergaya Cafe Racer

Denny Basudewa
pada 14 Juni 2016

Foto: Honda CBR150R modifikasi

JAKARTA – Bagi seorang modifikator, membangun sebuah kendaraan memiliki kebanggaan tersendiri. Terlebih jika hal tersebut merupakan kreasi sendiri dan bukan produk aftermarket.

Alfando Happy Kurniawan, selaku pemilik new Honda CBR150R berhasil memukau juri melalui karyanya. Dengan konsep Cafe Racer, tunggangan kesayangannya menjadi jawara di gelaran Honda Modif Contest 2015.

Menurutnya, adalah suatu kebanggan tersendiri jika bisa menuangkan ide pribadi ketimbang membeli produk jadi (aftermarket). Berbekal modal itulah, Alfando berhasil menyabet gelar juara nasional.

Motor bergenre sport lansiran 2015 tersebut kini berubah total. Melalui tangan dingin Alfando, ubahan yang dilakukan pada new Honda CBR150R miliknya diberi julukan ‘Silver Hawk’.

Cafe Racer Grafis ciri khas captain america

Fairing bawaan pabrik dicopot sehingga membuat aliran motor menjadi naked bike. Sekujur bodi Honda CBR150R milik Alfando dilabur cat dengan motif tumpukan seng berkarat. Hal ini identik dengan motif kendaraan tempur lawas milik Amerika Serikat.

Pada bagian depan, head lamp garapannya bermodalkan satu buah lampu LED memanjang dan pelat besi. Hasilnya, lampu utama tampil layaknya supermoto namun dengan gaya baru.

Buntut tawon yang merupakan ciri khas dari aliran modifikasi Cafe Racer tidak ketinggalan. Namun, Ia membuat bagian buritan kendaraannya tersebut dalam dimensi mungil. Bagian motor yang cukup menarik adalah adanya gambar ilustrasi dari seorang wanita seksi.

Guna menunjang penampilan, suspensi upside down disandingkan dengan pemakaian setang jepit ala drag race. Sedangkan jok kulit berwarna cokelat siap menemani Alfando berkeliling kota Denpasar.

Keluar sebagai pemenang dengan hasil modifikasi yang cukup bernilai tinggi itutidak membuat Alfando sombong dan lantang menyebutkan total biaya modifikasi untuk motor asal Jepang miliknya. Dengan santai Ia menyebutkan modifikasi motor tidak dilihat dari nominal, tapi dari hasilnya. [Dew/Ikh]


Komentar