Cadillac Escala Concept Tampilkan Sisi Kemewahan Amerika Share this
Mobil Baru
Mode baca

Cadillac Escala Concept Tampilkan Sisi Kemewahan Amerika

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Agustus 2016

Foto: Cadillac Escala Concept menyuguhkan kemewahan

CALIFORNIA - Cadillac Escala concept debut dunia di California, Amerika Serikat semalam (18/8). Kemewahan dan kenyamanan memainkan peran dalam pembuatan konsep mobilnya. Sedan mewah ini sangat melekat pada sisi kemewahan negeri Paman Sam Amerika.

Menurut rencana, Cadillac Escala Concept yang akan diproduksi dalam beberapa tahun mendatang akan menjadi produk display pada acara tersohor Pebble Beach Concours d’Elegance akhir pekan ini. Perusahaan telah bertahun-tahun mengembangkan Escala concept guna menghasilkan produk berkualitas di segmen sedan premium.

Johan de Nysschen Cadillac and General Motors executive vice president menjelaskan, ada kesamaan antara "Escala" dan "Escalade". Diutarakan de Nysschen, Cadillac Escala concept mengemban titel sedan empat-pintu premium yang mewakili kemewahan dan desain masa depan mobil-mobil Cadillac.

Cadillac Escala Concept menciptakan karakter aspiratif yang menandakan kembalinya merek Cadillac ke posisi teratas sebagai brand yang kerap menciptakan mobil-mobil premium. Sedan concept ini menjadi babak baru bagi Cadillac dalam sejarah berkecimpung di dunia otomotif selama 108 tahun.

Cadillac Escala Concept Cadillac Escala Concept

Konsep mobil ini sendiri menyuguhkan desain elegan melalui grille menyatu dengan bumper dan diapit lampu LED. Lampu utama didesain sipit sehingga terkesan memiliki karakter menghanyutkan. Body dibuat memiliki desain liftback dan menekankan fleksibilitas.

Escala diambil dari bahasa Spanyol, berarti skala dan dapat diartikan sebuah konsep berukuran besar. Dan itu tercipta pada bagian interior yang menawarkan kenyamanan melebihi Cadillac CT6 (model year 2016). Tapi bagi Anda car enthusiast, tentunya lebih tertarik pada desain eksteriornya. Sebab mobil ini 6" lebih panjang dari CT6.

Konsepnya kian sporty dengan menampilkan lingkar roda 22" mengusung tema "two layers of spokes".

Kabarnya akan diperkuat jantung penggerak V8 4.2-liter twin-turbo. Teknologi Active Fuel Management technology menjadi bagian dari mesinnya, dan diklaim efisien BBM setara dengan mesin 4-silinder. Cadillac memutuskan masih menutup informasi detail mobil ini.

Berdasarkan mobil-mobil premium yang diproduksi di segmen ini, Cadillac Escala pasti akan menyuguhkan fitur keamanan dan keselamatan kelas dewa. [Ikh]


Komentar