Cadillac Ekspansi Teknologi Super Cruise Share this

Cadillac Ekspansi Teknologi Super Cruise

Denny Basudewa
pada 08 Juni 2018

Foto: Cadillac

NEW YORK – Cadillac berencana untuk memperluas fitur Super Cruise untuk semua model mereka pada 2020.

Teknologi tersebut diklaim sebagai fitur asisten pengemudi pertama di dunia untuk jalan bebas hambatan (tol). Dikatakan bahwa Super Cruise akan diterapkan pada semua model Cadillac pada 2020.

Adapun setelah 2020, teknologi ini akan mulai diterapkan pada merek kendaraan di bawah naungan General Motors (GM). Tidak hanya itu, Cadillac juga berencana untuk menawarkan sistem komunikasi V2X pada produk terlaris mereka yang berjenis crossover pada 2023.

Mark Reuss selaku Vice President Executive GM of Global Product Development, Purchasing and Supply Chain mengumumkan rencananya tersebut di atas, dalam konferensi tahunan Intelligent Transportation Society di Detroit.

“Ekspansi teknologi Super Cruise dan V2X menunjukkan komitmen Cadillac pada inovasi dan untuk membuat kehidupan pelanggan lebih baik. GM juga berkomitmen untuk mengantarkan sebuah era baru transportasi pribadi dan teknologi seperti ini akan segera terealisasi,” ucap Reuss seperti dikutip situs resmi Cadillac.

Super Cruise merupakan fitur yang memudahkan pengemudi dengan bantuan data peta yang presisi LiDAR, GPS super presisi, sistem pengingat pengemudi terkini, jaringan kamera dan sensor radar. Sistem tersebut dapat berfungsi dengan terlebih dahulu mengaktifkan layanan darurat OnStar plan.

Dikatakan bahwa sistem tersebut, membuat konsumen dapat menjalankan kendaraan tanpa memegang alat kemudi, hingga lebih dari 209 kilometer di jalan tol. Sistem peringatan kendaraan membantu pengemudi tetap terlibat dan mendeteksi agar tetap memperhatikan jalan.

Meskipun mendapat bantuan dari sistem canggih, fitur ini tetap mengharuskan pengemudi tetap fokus pada jalan dan tidak sambil memainkan telepon gengam mereka.

Pada 2017, Cadillac memperkenalkan sistem komunikasi kendaraan-ke-kendaraan (V2V) pada CTS. Dengan menggunakan teknologi Dedicated Short-Range Communications (DSRC), sistem ini juga dapat ditingkatkan untuk infrastruktur jalan dan pengguna jalan lainnya seperti sepeda dan pejalan kaki. [Dew/Ari]


Komentar