Busi Brisk Ladeni Balap Drag Bike Share this
Balap Lain
Mode baca

Busi Brisk Ladeni Balap Drag Bike

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Maret 2019

JAKARTA — Brisk Busi Indonesia bakal meladeni kebuasan motor-motor peserta di kejuaraan daerah (Kejurda) Drag Bike IMI Jawa Barat 2019 di Central Park Meikarta, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan ini (23-24/3). 

Cap sebagai busi motor performa sepertinya belum lengkap bagi Brisk Busi Motor Indonesia tanpa melakukan pembuktian. Untuk itu, tahun 2019 mereka memutuskan untuk mengadakan sebuah event balap drag bike bertajuk 'Speedloner Brisk Motor Indonesia'. 

"Event drag bike berhubungan dengan busi. Brisk ini adalah busi racing untuk harian. Kelebihannya adalah menggunakan bahan silver (perak). Material ini merupakan penghantar listrik paling baik dan performa motor juga signifikan karena pembakaran pada mesin maksimal," kata Benny, perwakilan dari Brisk Busi Motor Indonesia saat konferensi pers di Jakarta Pusat, hari ini (19/3). 

Pihak Brisk Busi Indonesia sendiri berencana menggelarnya sebanyak 3 seri. Namun, sebelum itu mereka akan terlebih dahulu menjadi pendukung di Kejurda Drag Bike IMI Jabar seri 2.

Ruslan Fanderhan selaku promotor acara mengatakan balapan akan dibuka sebanyak 21 kelas dengan penjabaran 6 kelas wajib Kejurda dan 15 kelas supporting. 

"Saat ini sudah ada lebih dari 300 starter, tapi kami masih membuka pendaftaran di hari H. Bagi, juara yang menggunakan busi Brisk nantinya akan mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp 500 ribu," tambah Ruslan. 

Benny melanjutkan, pada balapan tersebut Brisk Busi Motor Indonesia juga akan memberikan salah satu busi mereka untuk dipakai para peserta. Tujuannya adalah agar mereka mengetahui keunggulan dari busi buatan Republik Ceko tersebut. 

Sebagai informasi, Brisk sendiri terdaftar sebagai salah satu suplier terbaik VW Group pada 1998. Mereka juga sudah mendapatkan sertifikasi VDA 6.1 and QS-9000, EMS - ISO 14 001 dan ISO/TS 16949. wajar jika mereka juga ditunjuk menjadi pamasok busi OEM untuk Lamborghini Motori Marina. Selain itu, pada produk tertingginya, Brisk memiliki teknologi sistem pengapian 360 derajat demi menghasilkan pembakaran lebih sempurna. 

"Dengan menjadi sponsor utama dan menyelenggarakan event drag bike kami berharap menjadi bagian dari pengembangan olahraga balap motor dan pembinaan atlet balap motor ke jenjang yang lebih profesional," ujar Benny. 

Selain Brisk Busi Motor Indonesia, Kejurda Drag Bike IMI Jabar juga didukung oleh produk-produk aftermarket sepedamotor lain. Seperti Nemo dan JPA milik GMA hingga Accent Wire. [Ary/Idr]


Komentar