Busana Putri Indonesia Berbobot 20 Kilogram Share this
Fashion
Mode baca

Busana Putri Indonesia Berbobot 20 Kilogram

Denny Basudewa
pada 18 Agustus 2016

Foto: Para Putri Indonesia 2016 mengenakan busana nasional

TANGERANG – Lexus Indonesia menampilkan Putri Indonesia 2016 dalam pagelaran unik untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-71.

Menjadi unik karena Lexus Indonesia menampilkan tiga Putri Indonesia untuk mengenakan busana nasional dengan desain yang mengagumkan. Tidak hanya mewah dalam segi desain, pakaian ketiga wanita cantik tersebut juga memiliki bobot hingga 20 kilogram.

Para pemenang kontes kecantikan tersebut harus berlenggak-lenggok sambil mengenakan gaun yang cukup berat tersebut. Seperti yang digunakan oleh Intan Aletrino, Putri Indonesia Pariwisata 2016.

Putri Indonesia Putri Indonesia Pariwisata 2016

Intan yang muncul pertama kali mengenakan gaun indah bertemakan The Mystical Toraja. Gaun ini memiliki bobot 16 kilogram, dan terinspirasi dari rumah adat masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan. Busana yang dikenakan Intan pernah memenangkan penghargaan "the best costume" di pagelaran Miss Supranational 2015 di Polandia.

Putri Indonesia Putri Indonesia Lingkungan 2016

Kemudian Felicia Hwang yang merupakan Putri Indonesia Lingkungan 2016 membawakan busana asal daerah Lampung. Gaun bertemakan The Tale of Siger Crown ini pernah memenangkan penghargaan "best national costume" pada pentas Miss International 2014.

Putri Indonesia Putri Indonesia 2016

Kezia Roslin Cikita Warow sebagai Putri Indonesia 2016 tampil membawakan gaun bertemakan The chronicles of Borobudur. Pakaian ini memiliki satu elemen penting yakni deretan stupa Borobudur yang menjulang ke atas.

Pemenang kontes kecantikan tersebut mengenakan gaun yang berbobot 20 kilogram. Indahnya pakaian tersebut sempat menghebohkan ajang Miss Universe 2014 di Florida, Amerika Serikat. Ketika itu, Elvira Devinamira yang merupakan Putri Indonesia 2014 berhasil memenangkan penghargaan the best costume.

“Kita mau menonjolkan budaya Indonesia, lewat Putri Indonesia pada dunia dan juga terutama Lexus dunia bahwa Indonesia itu punya cita rasa budaya yang sangat tinggi. Borobudur itu adalah seven wonders, jadi seharusnnya orang lebih tahu Borobudur ketimbang Bali,” ucap Adrian Titadjaja, GM Lexus Indonesia.

Lexus Indonesia menyatakan tidak ingin tampil main-main pada GIIAS 2016. Booth mereka juga tampil mewah dengan arena golf pada bagian dalamnya. Hingga saat ini, calon konsumen yang hendak membeli produk-produk Lexus harus sabar menanti hingga 3 bulan. [Dew/Ikh]


Komentar