Bugatti Veyron Vitesse Seharga Mitsubishi Xpander Share this

Bugatti Veyron Vitesse Seharga Mitsubishi Xpander

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 Agustus 2017

MIAMI - Amalgam secara khusus membuat diecast Bugatti Veyron Vitesse dengan skala 1:8.

Bagi para pecinta diecast tentunya tak asing dengan diecast hasil produksi Amalgam. Produsen diecast asal Amerika Serikat itu kini kembali menunjukkan keahliannya dalam menghadirkan diecast skala 1:8 dengan detail sangat menarik.

Amalgam bekerjasama dengan Bugatti dalam proses pembuatan diecast terbaru ini. Perusahaan itu membuat Bugatti Veyron Vitesse versi mini dengan beragam fitur menarik sehingga jika dilihat hampir sama dengan versi aslinya.

Miniatur supercar ini diproduksi tanpa menggunakan bantuan mesin dan menggunakan data CAD asli dari Bugatti secara langsung. Hal tersebut dilakukan guna menghasilkan diecast dengan tingkat akurasi detail sangat tinggi.

Proses pembuatan diecast berskala 1:8 ini memakan waktu 310 jam untuk membuat 1 unit diecast dan total 3.000 jam untuk proses pengembangan. Amalgam Bugatti Veyron Vitesse ini hanya diproduksi sebanyak 2 unit saja.

Diecast ini telah dilengkapi dengan lampu depan LED, lampu interior dan aero brake. Dengan adanya berbagai lampu baik itu pada bagian eksterior dan interior membuat Amalgam Bugatti Veyron Vitesse tampak seperti asli.

Wajar apabila diecast skala 1:8 ini dihargai US$ 15.000 atau setara Rp 200,2 juta. Penasaran? Saksikan videonya di atas. [Amo/Ikh]


Komentar