Bugatti Centodieci Berharga Selangit Cuma 10 Unit Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bugatti Centodieci Berharga Selangit Cuma 10 Unit

Helmi  Reinaldi
pada 19 Agustus 2019

MOLSHEIM – Bugatti memperingati perayaan hari jadi ke-110 tahun dengan meluncurkan hypercar anyar yang disebut Bugatti Centodieci. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit dan dijual dengan label harga 8 juta Euro (Rp 125 miliar).

Menurut Bugatti, desain yang diterapkan Centodieci menghidupkan kembali kenangan pada seri Bugatti EB110. Seperti desain horseshoe pada bagian depan mobil yang jauh lebih kecil dibandingkan seri Bugatti lainnya, serta air intake yang begitu familiar dengan milik EB110.

Bagian pilar B dilengkapi lima lubang udara untuk membantu memaksimalkan kinerja mesin W16 8.0L. Bergeser ke bagian belakang, Bugatti menyematkan delapan elemen lampu belakang dengan desain futuristik. Knalpotnya mengusung konfigurasi 2+2 dengan posisi vertikal.

Berbicara mengenai mesin, hypercar ini dipersenjatai dengan mesin yang sanggup menghasilkan tenaga 1.600hp. Kinerjanya juga makin meningkat dengan adanya pengurangan bobot sebesar 20 kg. Ini sanggup membuat Centodieci melaju dalam 0-200 kpj hanya dalam waktu 2,4 detik. Sayangnya Bugatti membatasi kecepatan maksimal dari mobil ini hanya sampai 380 kpj.

“Bukan hanya kecepatan tertinggi untuk membuat hypercar. Dengan Centodieci, kami sekali lagi menunjukkan bahwa desain, kualitas dan kinerja sama pentingnya,” kata Stephan Winkelmann, President of Bugatti.

Meski dijual dengan harga selangit dan tersedia dalam jumlah sangat terbatas, Bugatti mengumumkan bahwa sudah ada beberapa pembeli yang telah resmi meminang Centodieci. [Hlm/Idr]


Komentar