Bridgestone Tirematics Cara Cepat Mengetahui Ban Bermasalah Share this

Bridgestone Tirematics Cara Cepat Mengetahui Ban Bermasalah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Oktober 2016

Foto: Teknologi perawatan ban terbaru dari Bridgestone

BRUSSELS - Bridgestone membuat sebuah teknologi inovatif generasi terbaru untuk membantu konsumen dalam menanggulangi masalah ban dengan Bridgestone Tirematics.

Teknologi Tirematics dari Bridgestone menjadi salah satu solusi untuk kendaraan dengan roda terkoneksi. Teknologi ini menggunakan sensor guna memantau, mengirim dan menganalisa data secara akurat dengan cepat. Data tersebut meliputi tekanan dan temperatur ban pada truk dan bis.

Dengan adanya Tirematics, konsumen akan lebih mudah dalam melakukan perawatan roda kendaraan. Teknologi ini juga mempercepat proses downtime, kerusakan mendadak, memaksimalkan kemampuan ban dan efesiensi bahan bakar.

Di dalam teknologi ini tertanam sistem operasional TPMS yang berfungsi untuk mengawasi tekanan udara dalam ban. Terhubung dengan server Bridgestone dan memberikan informasi kepada konsumen memastikan tekanan ban kendaraan akan selalu dalam kondisi terbaik setiap harinya.

Tirematics telah dikembangkan sedemikian rupa guna memiliki kemampuan dalam mengukur tekanan dan suhu dalam ban. Teknologi ini akan mengirim data ke pusat Bridgestone dan dengan segera akan memberikan informasi kepada konsumen.

Proses pengiriman data ke pusat Bridgestone ini bersifat real-time sehingga konsumen langsung dapat menanggulangi potensi bahaya dari ban yang digunakan.

"Bridgestone Tirematics merupakan solusi praktis bagi kendaraan niaga yang sangat efektif dan memiliki efek yang bagus terhadap performa ban, efesiensi dan pencegahan kerusakan," tutur Neil Purves, Senior Manager Solution Business System, Bridgestone Eropa. [Amo/Ikh]


Komentar