Bridgestone Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok Share this
Workshop
Mode baca

Bridgestone Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Ary Dwinoviansyah
pada 29 Agustus 2018

KARAWANG - Bridgestone bersama dua anak perusahaannya di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) dan PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI) menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Duka masih meliputi wilayah NTB terutama Lombok. Meski masih dalam upaya pemulihan, kejadian serupa masih terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Untuk itu, Bridgestone coba berpartisipasi dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 200 juta.

Donasi tersebut diserahkan PT BSIN kepada pihak palang Merah Indonesia (PMI) untuk kemudian disalurkan kepada korban gempa. Uang tunai tersebut diharapkan dapat mempermudah pihak PMI untuk mengalokasikan prioritas bantuan yang paling dibutuhkan oleh para korban gempa bumi.

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, kami sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Lombok. Kami berharap bantuan ini menjadi kontribusi yang signifikan untuk mengembalikan kondisi masyarakat dan lingkungan di Lombok untuk kembali seperti sediakala," ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur BSIN.

Lebih lanjut, Akihito mengatakan sumbangan untuk Lombok ini merupakan bagian dari komitmen CSR global group Bridgestone yaitu ‘Our Way to Serve’. Ini termasuk cara mereka melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan sekaligus refleksi dari misi perusahaan untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality).

Selain itu BMSI juga turut menyumbangkan 15 tenda untuk para pengungsi di Lombok melalui lembaga sosial non-pemerintah, ACT (Aksi Cepat Tanggap).

"Sebagai bagian dari perusahaan global Bridgestone Corporation, kami juga ingin berpartisipasi untuk membantu korban gempa bumi Lombok sebagai bentuk dari “Our Way to Serve” yang merupakan komitmen CSR kami. Tenda yang kami sumbangkan diharapkan dapat bermanfaat, baik bagi para korban maupun para sukarelawan yang tengah bertugas," tutup Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI. [Ary/Ari]


Komentar