Bridgestone Makin Gencar Selamatkan Pengemudi Indonesia Share this

Bridgestone Makin Gencar Selamatkan Pengemudi Indonesia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 Mei 2018

KARAWANG - Tire Safety Bridgestone yang sudah berlangsung selama 10 tahun menjadi wadah yang tepat bagi PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) untuk berpartisipasi menyelamatkan pengemudi di Indonesia. 

Satu dekade sudah Bridgestone aktif mengedukasi pemilik dan pengemudi mobil Tanah Air melalui kampanye Tire Safety. Di tahun ke 10 ini, kegiatan yang masuk dalam agenda CSR global Bridgestone Company yaitu Our Way to Serve memfokuskannya kepada aktifitas mobility.

"Kami memiliki tiga pilar CSR yaitu Mobility, People dan Environment. Kampanye Tire Safety kami ini berada di bawah pilar Mobility dan kami ingin menambah skalanya bersamaan pula dengan pilar People," buka Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat (8/5/2018).

Kampanye Tire Safety Bridgestone telah dianggap sebagai salah satu program kampanye keselamatan berkendara paling sukses di Indonesia dengan pengunjung mencapai total 17.043 mobil dalam sembilan tahun terakhir (sejak 2009).

Seperti tahun sebelumnya, tema kampanye Tire Safety yang diusung adalah Ban Sehat, Anda Selamat. Ini berarti ban dengan tekanan udara tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara serta peningkatan kualitas keamanan.

Bridgestone Tire Safety 2018

"Kami berkomitmen membantu mengurangi kecelakaan di jalan raya. Kampanye tentang ban ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut di Indonesia. Makanya, sangat penting mengedukasi pengemudi mengenai keselamatan bandan membekalinya dengan perawatan dan prosedur yang aman," terang Gupta lagi.

Kampanye Tire Safety mengedepankan tiga faktor utama yaitu pemilihan ban (Right Tire), tekanan ban (Right Inflation Pressure) dan tingkat keausan pemakaian ban (Right Tread Wear Depth) yang tepat. Faktor lain yang juga diperiksa adalah kondisi ban tidak rusak (No Crack or Cut) serta permukaan tidak rata (No Irregular Wear).

Untuk penyelenggaraan tahun ini, Bridgestone Indonesia menghadirkannya di rest area KM57, Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat. Di sini pemilik kendaraan bisa mendapatkan berbagai layanan. Mulai dari pemeriksaan kondisi ban kendaraan, membagikan pengetahuan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman. Para pengendara juga diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak.

Frankie Paduli, Assistant to Director PT Bridgestone Indonesia mengatakan pengunjung bisa menikmati fasilitas lain yang ada di sana seperti bersantai di lounge. Mereka juga akan membantu apabila ada konsumen yang ingin membeli ban baru melalui aplikasi.

"Area ini juga kami pilih karena paling signifikan dan banyak pengunjungnya. Baik yang mau ke arah Bandung maupun Jawa Tengah," lanjut Frankie.

Tire Safety Goes to School

Salah satu kegiatan istimewa terkait kampanye Tire Safety tahun 2018 ini adalah diselenggarakannya Tire Safety Goes to School. Pada 7 Mei 2018 kemarin, Bridgestone mengundang siswa-siswi dari 10 sekolah di Jabodetabek untuk mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara.

Berdasarkan data dari Korlantas Kepolisian RI, pengguna jalan usia 15 -25 tahun menjadi korban tertinggi kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, Bridgestone Indonesia berinisiatif untuk menjadikan program edukasi mengenai keselamatan berkendara sebagai bagian dari kampanye Tire Safety kali ini.

Kegiatan tersebut juga dilakukan di markas Bridgestone Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi acaranya. Gupta berharap, pengetahuan yang mereka dapatkan ini bisa dibagikan kepada orang tua, keluarga dan teman-temannya. [Ary/Ari]


Komentar