Brembo Bikin Kampas Rem Super Ringan dan Anti Karat Share this
Aksesoris
Mode baca

Brembo Bikin Kampas Rem Super Ringan dan Anti Karat

Denny Basudewa
pada 5 hari yang lalu

Foto: Brembo Brake Pads

BERGAMO – Brembo hadirkan inovasi kampas rem yang bobotnya lebih ringan dan mampu mencegah korosi atau karat.

Sebagai produsen komponen pengereman kendaraan yang cukup populer di dunia, Brembo terus mengembangkan teknologi terkini pada produk-produknya. Hal inilah yang membuat produknya digunakan oleh banyak manufaktur kendaraan terkemuka di muka bumi.

Kampas rem merupakan salah satu komponen paling penting pada kendaraan. Karena perangkat tersebut berguna untuk menghentikan laju kendaraan, kaitannya erat dengan nyawa pengguna kendaraan maupun jalan.

Produsen rem asal Bergamo, Italia ini menawarkan satu produk termutakhirnya. Brembo menawarkan kampas rem jenis baru hasil pengembangan dalam mengoptimalisasi proses produksi di pabrik mereka.

Di bawah metode baru, material yang bergesekan dengan kaliper cakram dan komposit dicetak bersamaan. Hasilnya sebuah kampas rem yang lengkap dalam satu langkah. Karena bentuknya yang unik dan spesial, mereka juga menyiapkan mesin dan pendukung lainnya secara khusus.

Dengan adanya kampas model baru ini, Brembo mampu mereduksi waktu dari proses produksi. Selain itu, proses pembuatannya juga otomatis yang pada akhirnya memberikan efisiensi lebih bagi pabrik mereka.

Kampas rem baru Brembo merupakan hasil desain yang canggih dan telah melalui serangkaian tes di medan jalan yang berat, guna memastikan daya tahan dan kinerja komponen tersebut secara sempurna.

Hasil akhirnya, produk terbaru dari Brembo ini memiliki bobot 60 persen lebih ringan dari biasanya. Tidak hanya itu, kampas rem terbaru mereka juga mampu sepenuhnya menghilangkan korosi di bagian kaliper.

Lebih jauh lagi, Brembo membuat produk yang bisa meminimalisir hawa panas yang dihasilkan oleh gesekan antara kampas dengan kaliper. Inovasi Brembo ini membuat kampas rem yang memiliki keamanan tingkat tinggi saat parkir, pengereman darurat dan semua kondisi jalan. [Dew/Idr]


Komentar