Brand China Haval Diisukan akan Masuk Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Brand China Haval Diisukan akan Masuk Indonesia

Indra Prabowo
pada 01 Agustus 2018

Foto: Haval H9

JAKARTA – Kami mendengar satu brand lagi dari China bernama Haval akan hadir di Indonesia. 

Haval sendiri merupakan salah satu merek dari Great Wall Motors (GWM) selain Great Wall.

Berbeda dengan Great Wall yang menjual berbagai genre mobil, Haval hanya meniagakan model-model SUV. Saat ini Haval memiliki 4 model SUV: Haval H2, Haval H6, Haval H6 Coupe dan Haval H9.

Di China, Haval merupakan produsen SUV nomor 1. Selama 11 tahun beruntun, penjualan SUV Haval selalu menempati posisi teratas.

Haval bukan sebuah merek ‘kacangan’ karena telah beroperasi di banyak Negara di dunia: Australia, New Zealand, Arab Saudi, Irak, Russia dan lain-lain.

Sebagai tambahan, Haval pernah mengikuti Dakar Rally 2010 – 2014. Kehadirannya di reli terganas dan paling melelahkan itu pada 2010 merupakan atas nama merek mandiri China untuk pertama kalinya, dan menyelesaikan reli dengan selamat.

Sejak 2006, GWM telah berinvestasi lebih dari 4 miliar yuan untuk R&D. Dan tambahan investasi untuk R&D sebesar 10 miliar yuan pada 2015. Pusat Teknologi GWM sendiri mempekerjakan lebih dari 6.500 karyawan.

Sayangnya, kami tidak mendapat informasi kapan tepatnya Haval masuk. Jika benar maka kemungkinan besar Haval akan menjadi merek ketiga setelah Wuling Motors dan DFSK Motors di Indonesia.

Wuling Motors mengandalkan dua MPV (Wuling Confero dan Wuling Cortez) dan tidak lama lagi akan memiliki SUV bertajuk Baojun 530. Sedangkan DFSK Motors meniagakan SUV bernama DFSK Glory 580.[Idr]


Komentar