Bradl akan Gantikan Posisi Lorenzo di Sachsenring Share this
MotoGP
Mode baca

Bradl akan Gantikan Posisi Lorenzo di Sachsenring

Denny Basudewa
pada 04 Juli 2019

Foto: Stefan Bradl

OBERLUNGWITZ – Repsol Honda mengumumkan Stefan Bradl akan menjadi pembalap pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman 2019.

Seperti diketahui, Lorenzo mengalami kecelakaan cukup hebat saat menjalani sesi latihan bebas, di MotoGP Belanda 2019 pekan lalu. Pembalap Spanyol tersebut terpaksa absen pada seri lanjutan di sirkuit Assen.

Posisi Lorenzo digantikan oleh Bradl yang merupakan pembalap tester Honda selama ini. Baginya balapan di Jerman memiliki nilai spesial, karena Bradl adalah pembalap yang lahir dan besar di sana. Sehingga Ia hapal betul dengan kondisi sirkuit Sachsenring.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Repsol Honda Team di Jerman. Ini adalah balapan khusus bagi saya karena merupakan balapan di kandang sendiri. Namun saya prihatin dengan Lorenzo dan berharap pemulihannya bisa cepat dan dirinya kembali kuat,” kata Bradl.

Sebagai pembalap tester HRC, Bradl telah menjalani tugasnya dengan baik. Ia juga mampu bekerja sama dengan baik dengan para kru serta mekanik. Bradl sudah tidak sabar untuk bisa menjalani lomba di Sachsenring akhir pekan ini.

“Saya sangat senang bisa membantu tim dan HRC. Mari kita lihat akhir pekan ini, karena kami telah bekerja baik dengan Honda dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka, atas kesempatan yang telah mereka berikan,” tutur Bradl.

Bradl tampil di MotoGP Jerman 2019 merupakan kali keduanya setelah hadir di Jerez beberapa waktu lalu. Diketahui bahwa tim pabrikan non konsesi hanya memiliki tiga jatah wild card. [Dew/Idr]


Komentar