Bottas Akhiri Puasa Gelar di F1 Australia 2019 Share this
F1
Mode baca

Bottas Akhiri Puasa Gelar di F1 Australia 2019

Adi Hidayat
pada 18 Maret 2019

MELBOURNE – Valtteri Bottas, pembalap F1 Mercedes-Benz memang tidak bisa memenangkan satu pun seri pun di musim 2018, namun Ia berhasil meraih hasil sempurna seri pertama musim 2019.

Ia berhasil meraih posisi pertama setelah melakukan start di posisi kedua. Ia bahkan merebut posisi pertama dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton di tikungan pertama dan sejak itu posisinya tidak tergoyahkan sama sekali. Selain berhasil menjadi pemenang, Bottas juga mendapa satu point tambahan karena berhasil meraih fastest lap.

“Saya tidak tahu harus bicara apa. Start sangat baik. Ini jelas merupakan balapan terbaik saya sejauh ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi, semua terasa sangat baik, saya bisa menjaga agar semuanya terkendali dan hari ini memang sangat baik. Benar-benar bisa dinikmati dan saya saya menikmatinya hari ini,” tutur Bottas.

Ia pun menambahkan bahwa dirinya memiliki keyakinan dapat memenangkan pertandingan bahkan sebelum pertandingan usai. Hal ini karena selisih jarak dengan mobil-mobil di belakangnya terbilang cukup jauh.

“Di awal, saya hanya fokus pada mengontrol balapan dan mencoba untuk membuat jarak. Setelah lima, enam, tujuh lap saya mulai berhasil membuat jarak dan saya memiliki perasaan yang luar biasa. Saya tahu saya bisa melakukannya, saya pernah melakukannya, ini adalah tentang bagaimana saya berada di level tertinggi,” tambahnya.

Posisi kedua diisi oleh Hamilton yang harus tertinggal lebih dari 20 detik dari posisi pertama. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing yang posisinya naik satu peringkat dari posisi start. Posisi keempat dan kelima diisi oleh duo Ferrari yaitu Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Sementara itu Kevin Magnussen dari  Haas Ferrari berhasil merebut posisi keenam disusul oleh Nico Hulkenberg dari Renault. Kimi Raikkonen yang kini membela Alfa Romeo Racing Ferrari berhasil menunjukkan kemampuannya dengan berhasil meraih posisi kedelapan. Sedangkan posisi kesembilan diraih oleh Lance Stroll dari Racing Point BWT Mercedes. dan Danill Kvyat dari Scuderia Torro Rosso Honda menjadi penutup 10 besar. [Adi/Idr]


Komentar