Boss Yamaha Terkesima Aksi Maverick Vinales Share this
MotoGP
Mode baca

Boss Yamaha Terkesima Aksi Maverick Vinales

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 November 2016

Foto: Maverick Vinales menunggangi Yamaha YZR-M1

VALENCIA - Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli sangat terkesan melihat aksi Maverick Vinales mengendarai motor Yamaha. Debutnya menunggangi Yamaha M1 hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11), Vinales menjadi pembalap tercepat.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu mengukir waktu terbaik 1 menit 30,930 detik atau lebih cepat 0,02 detik dari rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Menurut Meregalli, Vinales tak melakukan kesalahan sedikit pun saat menjalani pertama kali mengendarai motor Yamaha. Awalnya, Vinales terlihat meluangkan waktu agar terbiasa mengendarai motor Yamaha hingga Ia akhirnya bisa mencapai kecepatan tertinggi dengan motornya.

"Hasil yang sangat baik," kata Meregalli menirukan ucapan Vinales mengutip crash.net.

Dengan hasil ini, Meregalli menjelaskan bahwa Vinales tampak tidak ragu memacu motor Yamaha, keluar masuk tikungan hingga sampai kecepatan tinggi.

Meregalli pun berharap Vinales menemukan performanya tidak hanya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017, namun pada balapan musim MotoGP 2017, Vinales bisa menjaga ritmenya sebagai pembalap andalan Movistar Yamaha.

"Aspek lain yang benar-benar mengesankan kami adalah bahwa Ia (Vinales) benar-benar sensitif dalam perubahan. Tapi ketika Ia merasakan perubahan dan berdasarkan informasi keluar dari kami, Ia kerap menyetujuinya," tegas Meregalli.

"Vinales sangat yakin ketika Ia berkata apakah lebih baik atau lebih buruk. Ini benar-benar penting, terutama selama akhir pekan balapan ketika Anda tak punya banyak waktu dan Anda harus mempercepat penyetelan motor," tambahnya.

"Intinya Ia sangat sudah terbiasa dengan motor Yamaha. Itu benar-benar baik. Dia tidak melakukan kesalahan. Jadi bagi saya, meskipun hanya satu hari, telah menjadi hari yang sempurna." [Ikh]


Komentar