Boss Yamaha Sebut Punya Senjata Baru di Inggris Share this
MotoGP
Mode baca

Boss Yamaha Sebut Punya Senjata Baru di Inggris

Denny Basudewa
pada 02 September 2016

Foto: Start MotoGP Brno 2016

SILVERSTONE – Boss Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli mengatakan bahwa timnya mempunyai senjata baru untuk menghadapi lawan-lawannya saat balapan di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan ini.

Kepercayaan diri tim Garpu Tala meningkat berkat adanya suplai beberapa komponen baru. Terlebih spareparts baru tersebut menunjukkan kinerja positif saat tim melakukan uji coba beberapa waktu silam.

“Kami sangat percaya diri akan tampil sangat kompetitif, khususnya sejak kami telah menggunakan beberapa perangkat baru. Kami telah mencoba beberapa produk baru di tes IRTA dan terbukti performa kami berbeda,” ujar Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

Seperti diketahui, kedua pembalap Yamaha hingga kini masih tertinggal dari Marc Marquez di klasemen sementara. Valentino Rossi yang akan menggunakan chassis dan swingarm baru di Inggris diharapkan tampil mengejutkan.

Pembalap Italia tersebut juga memiliki kenangan manis di Silverstone. The Doctor hanya berharap balapan akhir pekan nanti tidak terhalang oleh cuaca. Meskipun dirinya sadar bahwa iklim di sana sangat susah ditebak.

“Saya sangat menyukai Silverstone karena treknya menyenangkan tapi juga menantang. Sirkuit ini sangat panjang dan banyak tikungan high speed. Saya juga punya kenangan manis di Silverstone. Mudah-mudahan nanti cuacanya bagus, tapi saya tahu balapan di Inggris sangat susah ditebak,” ungkap Rossi.

Rossi tertinggal 53 poin dari Marquez di klasemen. Pria kelahiran Urbino, Italia tersebut baru saja menggusur Jorge Lorenzo di urutan kedua. Hal tersebut berkat pemilihan ban yang tepat saat lomba berlangsung di Brno.

Berbeda dengan rekan satu timnya, Lorenzo dikabarkan enggan menggunakan chassis dan swingarm baru dari Yamaha. Por Fuera mengakui jika dirinya masih cukup nyaman dengan setingan motor sebelumnya.

Kini Rossi hanya berselisih enam poin dari Lorenzo. Mampukah pemilik nomor 46 tersebut memperpendek jarak dengan Marquez? [Dew/Ikh]


Komentar