Boss Perusahaan Mebel Kini Pimpin Ford Share this
Berita Mobil
Mode baca

Boss Perusahaan Mebel Kini Pimpin Ford

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Mei 2017

Foto: Jim Hackett President and CEO Ford

DEARBORN - Ford Motor Company mengumumkan Jim Hackett sebagai President and CEO Ford menggantikan Mark Fields. Penunjukan ini diharapkan bisa lebih memperkuat bisnis otomotif Ford di dunia.

Hackett (63) sempat menduduki posisi CEO Steelcase (perusahaan furnitur), Interim Athletic Director di University of Michigan serta sebagai executive chairman of Ford Smart Mobility LLC. Ia akan bertanggung jawab langsung pada Bill Ford, Ford Executive Chairman.

Hackett akan membawa kapal besar Ford yang memiliki 202.000 karyawan yang tersebar di sejumlah negara dunia. Mereka akan berfokus pada tiga area utama termasuk melakukan modernisasi bisnis dan merubah perusahaan untuk dapat menjawab tantangan masa depan.

Mereka juga akan melakukan peningkatan kualitas dan peluncuran produk baru serta melakukan meningkatkan bisnis-bisnis yang memiliki perfoma buruk selama ini.

"Kami bergerak dari posisi yang kuat untuk mengubah Ford untuk masa depan," kata Bill Ford.

"Jim Hackett adalah CEO yang tepat untuk memimpin Ford selama masa transformasi ini untuk industri otomotif dan ruang mobilitas yang lebih luas. Dia adalah seorang visioner sejati yang memiliki ciri khas dalam kepemimpinan dan berpusat pada budaya, produk dan layanan kami. Ia akan membuka potensi dari SDM dan bisnis kami."

Hackett menambahkan, bahwa Ia sangat senang dipercaya oleh Bill Ford untuk menciptakan bisnis usaha Ford lebih besar lagi, bersaing dan berprestasi di industri otomotif global.

"Saya sangat senang bekerja sama dengan Bill Ford dan seluruh tim untuk menciptakan Ford yang lebih dinamis dan dinamis yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat di seluruh dunia," ucap Hackett.

"Saya telah banyak belajar selama empat tahun terakhir sebagai bagian dari perusahaan Ford dan berharap ke depannya dapat bekerja sama dengan semua orang yang terikat di Ford selama masa transformasi ini," tutup Hackett. [Ikh/Ikh]


Komentar