Boss MotoGP Tepis Rumor Tawari Rossi Pensiun Dini Share this
MotoGP
Mode baca

Boss MotoGP Tepis Rumor Tawari Rossi Pensiun Dini

Denny Basudewa
pada 28 July 2017

Foto: Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi

BRNO – Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna menepis rumor mengenai tawaran pensiun untuk Valentino Rossi.

Beredar kabar bahwa Dorna menawarkan pembalap Movistar Yamaha tersebut untuk pensiun dini, kemudian menjadi bagian dari Dorna sebagai pengurus. Menurutnya Rossi merupakan tokoh penting di MotoGP dan masih kompetitif sebagai pembalap.

Terlebih Rossi masih mempunyai kontrak bersama Yamaha hingga akhir musim 2018. Boss MotoGP ini menganggap rumor tersebut adalah suatu penghinaan bagi sang pembalap.

“Adalah teka-teki jika bertanya kepada saya apa yang akan dilakukan Rossi di masa depan. Kami tidak mungkin berani menawarkan pensiun dini kepada seorang Rossi. Bagi saya melakukan hal itu adalah sebuah penghinaan,” ujar Ezpeleta kepada Speedweek.com.

Menurutnya meskipun terjatuh di Le Mans pada lap terakhir, Rossi mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan balapan di Assen. Boss MotoGP ini mengingatkan bahwa Rossi saat ini masih memiliki potensi untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Dirinya juga mengomentari kemungkinan Rossi mempunyai tim balap sendiri di MotoGP. Dikatakannya bahwa hingga saat ini tidak pernah ada pembicaran mengenai kemungkinan tersebut.

“Saya juga mendengar bahwa saya dikabarkan menawarkan tempat untuk memiliki tim sendiri di MotoGP. Faktanya kami tidak pernah membicarakan tentang hal tersebut. Rossi masih berjuang untuk mendapatkan gelar juara dunia di atas sana,” jelas Ezpeleta.

MotoGP 2017 telah melewati paruh pertama setelah menggelar balapan di Jerman beberapa waktu lalu. Balapan sendiri akan kembali dimulai di Republik Ceko awal bulan depan. Marc Marquez mengambil alih posisi teratas di klasemen sementara karena berhasil memenangkan lomba di Sirkuit Sachsenring. Sementara Rossi bercokol di tempat keempat dengan selisih poin tipis. [Dew/Ikh]


Komentar