Parkir Mobil di Tempat Sempit Kian Mudah Share this

Parkir Mobil di Tempat Sempit Kian Mudah

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 23 Juni 2016

GERLINGEN - Bosch ikut mengembangkan teknologi mobil parkir otomatis tanpa perlu campur tangan manusia.

Teknologi Bosch dinamai ‘Home Zone Park Assist’ itu memungkinkan mobil parkir hanya dengan perintah dari ponsel. Ini adalah sebuah teknologi yang menurut mereka agar pengendara tidak stres memarkir kendaraan di tempat sempit.

Apalagi menurut penelitian terbaru, mobil kebanyakan rusak karena manuver di kecepatan rendah pada tempat sempit dan visibilitas yang rendah.

Dengan sebuah ketukan pada smartphone Anda, aplikasi ‘Home Zone Park Assist’ akan membuat mobil terparkir tanpa insiden. Bahkan teknologi ini juga mampu menghafal kondisi lingkungan tempat parkir Anda.

bosch-home-zone-2

Dalam keterangan resmi Bosch, teknologi ini mengandalkan 12 sensor ultrasonik yang dipasang di bumper depan dan belakang hingga kamera video tersimpan di dekat kaca spion untuk mengamati kondisi sekitar.

Namun, Bosch mewanti-wanti bahwa teknologi ini masih memerlukan pemantauan pengemudi. "Teknologi Bosch ini lebih baik memarkir daripada tenaga manusia," kata Dr Dirk Hoheisel, anggota dewan manajemen Robert Bosch GmbH.

"Ketika orang-orang tidak dapat menangani parkir sendiri, saat itulah teknologi kami hadir," tambahnya. Teknologi ini diharapkan akan menjadi produk massal pada 2019 mendatang. [Syu/Ikh]


Komentar