Borgward Luncurkan Dua SUV untuk Pasar Asia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Borgward Luncurkan Dua SUV untuk Pasar Asia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Mei 2018

BEIJING - Borgward memilih negara China lebih dulu untuk memperkenalkan dua produk terbarunya dari segmen SUV (sport utility vehicle) yaitu GT BX6 dan BXi7.

Beberapa waktu lalu produsen otomoatif asal Jerman ini menggelar acara bertajuk Borgward Academy of Engineering Ceremony di Beijing, China. Pada kesempatan itu, mereka juga mengungkapkan rencana untuk menjalankan pengembangan produk unik untuk masa depan yang fokus kepada mesin pembakaran internal dan sistem kendaraan listrik.

Sebagai penggambarannya, Borgward juga merilis dua produk yaitu GT BX6 dan BXi7. Bicara soal GT BX6, tubuhnya terlihat sporty dan agresif. Ini terlihat dari desain lampu utama yang seperti mata elang, garis bodi yang tegas serta pengaplikasian velg 19 inchi.

Mengenai tenaga, Borgward GT BX6 juga mampu mengeluarkan tenaga total sebesar 221 hp serta torsi maksimal 300 Nm. Kemampuan tersebut bisa didapatnya dengan mudah melalui dukunga transmisi 6 percepatan. Sedangkan untuk memaksimalkan pengendaliannya, GT BX6 juga sudah disemati sistem penggerak 4WD 4MAX yang canggih.

SUV ini kabarnya tidak hanya akan dijual di China, melainkan pula ke kawasan Asia Tenggara. bahkan, negara-negara di Timur Tengah serta Amerika Selatan juga menjadi tujuan pemasarannya.

Satu produk yang juga menarik untuk ditilik adalah Borgward BXi7. Dengan bantuan motor listrik ganda yang bekerja independen, mobil ini bisa mencapai tingakat efisiensi hingga 94,5 %. Meski begitu, torsi maksimal yang diraihnya mencapai 390 Nm. BXi& juga berakselerasi cukup lincah di mana catatan 0-100 km/jam dapat ditempuhnya dalam waktu 7,9 detik.

Borgward BXi7 juga bertujuan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Pasalnya, baterai mobil bisa diisi ulang dalam waktu cukup singkat yaitu 45 menit untuk pengisian 80 persen. Dengan kapasitas itu, Borgward BXi7 bisa berjalan hingga 375 km. [Ary/Ari]


Komentar