Booth Mazda dan Suzuki Kedatangan Para Pelajar Share this
Berita Mobil
Mode baca

Booth Mazda dan Suzuki Kedatangan Para Pelajar

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Agustus 2016

Foto: Student’s Day di booth Mazda

TANGERANG - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kian meriah saat dikunjungi para pelajar yang memiliki rasa ingin tahu pada dunia otomotif.

Otospirit melihat mereka mengunjungi booth Mazda dan Suzuki yang kebetulan kedua booth ini berdiri saling berdekatan.

Mazda Motor Indonesia (MMI) mendapat kunjungan 40 orang pelajar beserta 2 Dosen dari jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten. Mereka disambut oleh manajemen MMI.

Dijelaskan Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI, bahwa pihak mensosialisasikan secara langsung inovasi teknologi dari produk-produk generasi terbaru Mazda.

Para pelajar kemudian diajak untuk mengelilingi booth Mazda yang menghadirkan sejumlah mobil inovasi tinggi dan ramah lingkungan di mana dipandu oleh Yogantara P. Wijaya, SKYACTIV Ambassador.

Dalam kunjungannya, para pelajar cukup antusias terhadap teknologi Mazda. Beberapa kali para pelajar dan dosen melontarkan pertanyaan terkait teknologi yang Mazda hadirkan di GIIAS 2016.

“Kami merasa senang dengan kegiatan hari ini, karena dapat membuka mata kami dan menambah pengetahuan kami mengenai perkembangan industri otomotif saat ini,

khususnya mengenai teknologi dan desain yang dihadirkan oleh Mazda di Indonesia.” kata Sulaiman Deni, Dosen Pembimbing Universitas Ageng Tirtayasa.

Student’s Day Student’s Day di booth Suzuki

Sementara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan Seven selaku organizer GIIAS 2016 kembali mengadakan Student’s Day di booth-nya. SIS mengundang 52 Siswa dari SMKN 5 Jakarta.

Dalam kegiatan ini para pelajar mengikuti talkshow bertemakan "Perkembangan Teknologi Otomotif Smart Hybrid Vehicle”. Dalam acara ini, Suzuki juga menyerahkan donasi satu unit APV kepada SMKN 5 Jakarta sebagai salah satu program corporate social responsibility.

“Kami melihat bahwa saat ini belum banyak siswa yang mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif salah satunya mengenai Green Technology. Padahal, dunia pendidikan dan dunia industri harus selaras agar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan industri otomotif tanah air. Oleh karena itu kami mengadakan acara ini agar para pelajar mengetahui lebih dalam mengenai “Green Technology” yang diterapkan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle yang sudah digunakan di mobil Suzuki," ucap Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS.

Berlangsungnya kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para pelajar untuk terus berkarya menciptakan teknologi-teknologi baru yang bermanfaat bagi masyarakat. [Ikh]


Komentar