Boeing Luncurkan Business Jet Mewah BBJ 777X Seharga Rp 5,8 Triliun Share this

Boeing Luncurkan Business Jet Mewah BBJ 777X Seharga Rp 5,8 Triliun

Denny Basudewa
pada 14 Desember 2018

Foto: Boeing 777X

DUBAI – Boeing Business Jet baru saja meluncurkan BBJ 777X yang bisa terbang lebih dari separuh bumi non-stop.

BBJ 777X dikatakan pesawat jet pertama yang memiliki daya jelajah paling jauh di dunia. Dengan fitur tersebut perjalanan tentunya akan lebih efisien dan menyenangkan. Penumpang tidak perlu khawatir lagi pesawat harus transit saat melakukan perjalanan jauh.

“Pelanggan paling eksklusif kami ingin bepergian dengan ruang dan kenyamanan terbaik. Mereka juga ingin terbang ke tujuan mereka dengan satu kali perjalanan saja. BBJ 777X akan bisa melakukan semua hal tersebut dan belum ada pesawat yang bisa melakukan ini sebelumnya,” ujar Greg Laxton, Head of Boeing Business Jets.

Boeing menawarkan dua pilihan model yakni BBJ 777-8 dan BBJ 777-9. Model yang pertama disebut mampu terbang sejauh 21.570 km dalam satu kali perjalanan. Sementara luas kabinnya mencapai 302,5 sqm.

Boeing Boeing 777X by : Jet Aviation

BBJ 777-9 memiliki keunggulan kabin yang lebih luas dari model satunya lagi. Kabin pesawat jumbo ini 342,7 sqm. Sementara jarak tempuh model ini hanya selisih sedikit yakni 20.370 km. Artinya model satu ini lebih mengutamakan ruang kabin yang lebih mewah, daripada jarak tempuh ekstra jauh.

Guna memberikan pelayanan terbaik, Boeing bekerjasama dengan tiga hasil konsep interior dari tiga perusahaan terkemuka seperti Greenpoint Technologies, Jet Aviation dan Unique Aircraft Design. Namun setiap konsep dikatakan dapat dirubah sesuai kebutuhan pelanggan VIP. [Dew/Ari]


Komentar