BMW Z4 Pamer Diri di Telkomsel IIMS 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW Z4 Pamer Diri di Telkomsel IIMS 2019

Adi Hidayat
pada 25 April 2019

JAKARTA – BMW Indonesia resmi meluncurkan all-new BMW Z4 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan harga Rp Rp 1,459 miliar off-the-road.

Ini adalah kali pertama all-new BMW Z4 hadir di Indonesia setelah pertama kali dikenalkan di Munich tahun lalu. BMW Indonesia pun menegaskan bahwa mobil ini merupakan kendaraan impian bagi banyak individu.

“Yang utama di IIMS 2019 adalah kehadiran perdana The Road Star, All-New BMW Z4. Roadster bukanlah sebuah kendaraan yang dibutuhkan, tetapi kendaraan yang diimpikan. Itulah esensi dari All-New BMW Z4,” tutur Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Menariknya, BMW Indonesia pun hanya membawa BMW Z4 dalam jumlah terbatas yaitu 20 unit. Dengan jumlah yang terbatas tersebut diharapkan kesan eksklusif pada kendaraan akan semakin terjaga

Secara umum, tampilan depan dari BMW Z4 terbilang menarik karena telah dilengkapi oleh BMW kidney grille yang lebih rendah dan lebar lampu depan diposisikan di tepi untuk memperkuat tampilannya. Headlight hadir dengan dua sumber cahaya diposisikan menumpuk dan dilengkapi dengan lampu depan LED dengan high-beam assistant sebagai standar.

Masuk ke dalam kabin, BMW menggunakan desain kokpit yang fokus pada pengemudi. Pengemudi dan penumpang duduk di sports seats khusus dengan sandaran kepala terintegrasi. All-New BMW Z4 sDrive30i menggunakan sports seats bespoke dengan Vernasca leather sebagai standar dan seatbelt dengan motif khas BMW M.

BMW membekali new Z4 dengan mesin emoat-silinder TwinPower turbo berkapasitas 1,998 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 258 hp dan torsi mencapai 400 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu 5,4 detik dan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Guna memaksimalkan perfomanya, BMW menyematkan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. BMW mengklaim bahwa perpindahan gigi pada BMW Z4 akan terasa sporty dengan rasio yang lebih pendek untuk gigi rendah, sekaligus tingkatkan akselerasi dan efisiensi mesin, memungkinkan perpindahan gigi yang lebih efektif. Juga, terdapat paddle shift di setir yang memungkinkan pemilihan gigi secara manual.

New BMW Z4 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Dynamic Stability Control (DSC) system, whose wealth of features includes the Anti-lock Braking System (ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC) and Start-Off Assistant.

BMW Z4 dijual dengan harga Rp 1,459 miliar off the road dan telah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. [Adi/Ari]


Komentar