BMW X5, Untuk Boss Pencinta Performa Galak Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW X5, Untuk Boss Pencinta Performa Galak

Denny Basudewa
pada 12 April 2019

Foto: all-new BMW X5

JAKARTA – BMW Group Indonesia memasarkan BMW X5 2019 hanya dalam satu varian saja. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut hanya menghadirkan varian paling tinggi yaitu xDrive40i xLine.

Hal ini dilakukan atas dasar hasil riset internal terhadap para pelanggan setianya di Tanah Air. Varian tersebut dianggap paling cocok untuk bisa menaklukkan berbagai medan baik on-road maupun off-road sekalipun. Adapun versi terdahulunya yang paling laris juga varian tertingginya.

“Dari Riset yang dilakukan kepada pelanggan di Indonesia, varian xDrive40i paling sesuai, karena mumpuni untuk penggunaan off-road maupun on-road. Kami juga melihat bahwa konsumen lebih banyak yang memilih varian tersebut,” ujar Jodie O’Tania, Vide President of Corporate communication BMW Group Indonesia, usai memperkenalkan all-new BMW X5, kemarin (11/04/2019).

Mobil yang dijuluki The Boss tersebut menjadi varian paling tinggi karena mengusung performa yang galak. All-new BMW X5 2019 dijejali mesin 3.0-liter 6-silinder, dibantu dengan turbocharger twin-scroll Valvetronic. Sedangkan timing camshaft menggunakan Double-Vanos dan High Precision Direct Injection.

Jantung mekanis kendaraan menghasilkan tenaga galak maksimal sebesar 340 hp dengan torsi maksimum sebesar 450 Nm. Kemampuan mesin kemudian disalurkan pada keempat ban melalui sistem transmisi Sport Triptonic 8-percepatan, lengkap dengan paddle shift.

All-new BMW X5 dirakit di Indonesia dengan memanfaatkan fasilitas milik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Meskipun hanya mengandalkan satu varian, BMW X5 terbaru bukan satu-satunya yang  dipasarkan di Indonesia.

Jodie mengatakan bahwa ke depannya BMW akan menambah jumlah varian dari X5. Namun hal tersebut baru dilakukan jika permintaan konsumen bertambah.

“Karena ini CKD (completely knocked down) kita tentu butuh waktu untuk nambah modelnya. Kita tidak menutup kemungkinan kalau memang permintaan pelanggannya luar biasa akan ada varian lain untuk BMW X5, tapi saat ini untuk diesel dan hybrid belum kita bawa," kata Jodie. [Dew/Idr]


Komentar