BMW X3 sDrive20i, Diracik Sesuai Pasar Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW X3 sDrive20i, Diracik Sesuai Pasar Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 12 April 2019

JAKARTA - Varian kedua BMW X3 bernama BMW X3 sDrive20i ini menawarkan pengalaman berkendara baru, namun dengan harga lebih terjangkau.

Kesuksesan BMW X3 di pasar global jelas menjadi alasan BMW Group Indonesia merilis varian baru BMW X3 sDrive20i di Indonesia. Apalagi, model ini juga tetap mengedepankan impresi terbaik yang diistilahkannya sebagai Sheer Driving Pleasure.

Berkat penerapan teknologi modern pula, SUV (sport utility vehicle) ini menjanjikan sebuah kendaraan ideal. Dari sisi fitur, fungsionalitas juga kenyamanan. Ditambah lagi, dengan merakitnya di dalam negeri maka harganya jadi lebih terjangkau. Meski begitu, BMW tak menanggalkan inovasi mesin yang memberi dampak positif dalam hal efisiensi BBM (bahan bakar minyak) serta emisi gas buang rendah.

"BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia. Dengan adanya varian terbaru, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen Sports Activity Vehicle di Indonesia. Varian yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter ini dilengkapi mesin bensin 4 silinder 2.000 cc BMW TwinPower Turbo terbaru dan transmisi Steptronic 8-percepatan," jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Lebih lanjut Jodie menerangkan BMW X3 sDrive20i tenaga maksimal yang mengesankan yaitu 184 hp. Sementara torsi tertingginya adalah 290 Nm serta akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 8,2 detik. BMW X3 sDrive20i juga dapat menjangkau kecepatan tertingginya di angka 213 km/jam. Walau begitu, konsumsi BBM-nya cukup ideal yakni 13,5 km/liter.

Catatan ini sekaligus mempertegas bahwa BMW X3 sDrive20i memang didesain untuk penyuka kecepatan. Apalagi, eksterior BMW X3 mengaplikasi bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) nan tangguh mewakili ciri khas keluarga BMW seri X. Untuk menunjang pengendalian lebih maksimal, pihak BMW pun turut meningkatkan kemampuan sasis serta menyulap koefisien drag BMW X3 sDrive20i sebagai yang terendah di kelasnya yaitu cd 0,29.

Impresi berkendara yang lebih baik juga didukung oleh penambahan dimensi dibanding generasi pendahulunya. BMW X3 sDrive20i kini lebih panjang 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm dan wheelbase 54 mm. Namun, sedikit ubahan pada overhang membuat kabin BMW X3 sDrive20i terasa makin lega. Di samping itu, BMW menyematkan desain interior ergonomis dengan material mewah kulit Vernasca dengan paduan Vivus Anthracite pada jok bergaya sport. Nuansa eksklusif juga dapat ditemui pada area door trim, center consol dan pilar C.

Selain menikmati ketangguhan dan kemewahan a laBMW X3 sDrive20i, konsumen juga dimanjakan melalui perangkat hiburan dengan sistem operasi terbaru iDrive 6.0. Ini memungkinkan fungsi kontrol infotainment menjadi lebih seamless dan mudah.

Mulai dari iDrive Controller, voice assistant, touch control dan BMW Gesture Control yang semuanya terintegrasi dengan layar monitor 10.25 inci. The All-New BMW X3 juga dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional baru dengan peta 3D dan arahan suara dalam Bahasa Indonesia. Tampilan baru dari monitor 8,8 inci ini juga lebih menarik dari sebelumnya dengan kemampuan menampilkan lebih banyak informasi.

Di area eksterior, The new BMW X3 sDrive20i hadir dengan tampilan sporty. Terlihat pada penggunaan black high-gloss kidney grille, bumper trim sewarna body, twin-tailpipe dan light-alloy ring 19 inci V-spoke 691 wheels dengan finishing silver reflex sebagai perwujudan citra urban.

Sisi modern SUV ini ditunjukkan melalui penerapan sistem penerangan BMW Icon Adaptive LED twin circular headlights terbaru. Ditambah lagi dengan selective-beam berbentuk hexagonal hingga spion yang terintegrasi dengan lampu sein. Sementara pada bagian belakang, BMW memperkuat karakternya dengan penggunaan lampu LED berkonsep 3D yang menyatu dengan body belakang.

Calon konsumen yang tertarik untuk membeli tak perlu menunggu lama karena new BMW X3 sDrive20i sudah tersedia di dealer resmi BMW. Serupa pula dengan unit lain, pembeli BMW X3 juga dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang mencakup perawatan rutin gratis selama 5 tahun atau 60.000 km dan garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tyre Coverage selama 3 tahun, mencakup penggantian 4 ban setiap tahun hingga 100%. Termasuk biaya ban dan teknisi, mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, pembengkakan dan robekan atau kerusakan karena mengemudi terus menerus ketika ban kempes. Ban yang rusak akan diganti dengan ban orisinal sesuai standar BMW (syarat dan ketentuan berlaku).

"BMW X3 sDrive20i terbaru sudah tersedia dengan harga Rp. 909.000.000 (off-the-road)," tutup Jodie. ####

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk serta pembelian unit, silahkan hubungi BMW Contact Center : (021) 29279677. Whatsapp message (085288886269) or visit : www.bmw.co.id. ###


Komentar