BMW Vision M Next akan Diproduksi Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Vision M Next akan Diproduksi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Juli 2019

Foto: BMW Vision M Next Concept

MUNICH - Mobil konsep BMW Vision M Next diprediksi akan masuk dalam dapur produksi pada 2022.

Vision M Next telah melakukan debut global di sebuah pameran teknologi di BMW Welt. Mobil konsep ini telah dilengkapi beragam teknologi canggih yang diyakini dapat memberikan kesan berkendara sporty di masa depan.

BMW Vision M Next tentunya telah dilengkapi dengan teknologi otonom yang diklaim sangat canggih sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik. Selain itu, desain mobil konsep ini juga sangat futuristik kayaknya BMW i8 dan i3.

Vision M Next juga menggunakan bahan serat karbon dan rangka aluminum yang sama dengan BMW i8. Sedangkan untuk jantung pacunya. produsen mobil asal Jerman ini akan menyematkan mesin inline-four-cylinder dan dipadukan dengan 2 motor listrik.

Perpaduan kedua sumber tenaga tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 600 hp dengan kecepatan maksimal 300 km/jam. Mobil konsep ini juga dapat menempuh kecepatan 0-100 km/jam dalam 3 detik saja.

“M adalah model yang cepat, ganas, menyenangkan dan selalu berhasil. Semua model M memiliki performa seperti model M lainnya,” tutur Klaus Frölich, Director of Development BMW AG.

Dengan keunggulan Vision M Next dan semakin meningkatnya permintaan konsumen dunia akan kendaraan listrik, BMW telah memastikan akan segera memproduksi model ini. Sayangnya, dengan akan diproduksinya mobil konsep ini BMW tidak memastikan masa depan mobil listrik andalannya yaitu i3 dan i8.

“Seperti yang anda ketahui bahwa BMW i3 dan i8 tidak memiliki suksesor. Jadi kami belum memastikan masa depan kedua model tersebut,” tambah Frölich.

Dengan adanya rencana tersebut BMW tampak sangat serius untuk menghadirkan mobil listrik berperforma yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen global. Meski demikian, produsen mobil asal Jerman tmasih memiliki kendala yang menjadi perhatian khusus yakni mengenai bobot baterai yang akan digunakan pada mobil listrik berperforma tersebut. [Amo/Idr]


Komentar